Objek Wisata Air Terjun Bantimurung Sulawesi Selatan

Air Terjun BantimurungPesona Objek Wisata Air Terjun Bantimurung sudah lama menggema di telinga para pencinta Objek Wisata Alam Indonesia, khususnya Wisata Air Terjun. Letak Objek Wisata Air Terjun Bantimurung berada di Kecamatan Bantimurung, Maron, Sulawesi Selatan. Ketinggian Objek Wisata Air Terjun Bantimurung memang tidak sedahsyat objek wisata serupa yang ada di pulau jawa, hanya 20 m. Tetapi, kejernihan air dan kesejukan udaranya tidak kalah dengan tempat tempat lain. Wajar saja jika Objek Wisata Air Terjun Bantimurung ini ramai didatangi oleh pengunjung, baik dari daerah sekitar maupun luar pulau.

Di bawah curahan air di Objek Wisata Air Terjun Bantimurung ini terdapat tempat pemandian dengan dasar dari batu kapur yang keras dan tertutup lapisan mineral. Di sisi kiri air terjun terdapat tangga beton setingg 10 m, sebagai jalan menuju Gua Mimpi dan Gua Baru.

Untuk mencapai Objek Wisata Air Terjun Bantimurung, dari Bandara Hasanuddin berjarak 20 km atau dari kota Maros adalah 15 km. Anda bisa ke Objek Wisata Air Terjun Bantimurung dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan lama perjalanan sekiar 1 jam dari kota Makasar. Biaya masuknya cukup murah dan bisa dijangkau kalangan bawah.

Jika Anda ingin lebih lama menikmati pesona alam di Gunung Bantimurung (selain Air Terjun dan juga kupu-kupu), tesedia bungalow maupun wisma. sejumlah suvenir yang dapat Anda beli di Objek Wisata Air Terjun Bantimurung ini antara lain gantungan kunci dan hiasan dinding berbentuk kupu-kupu dengan harga berkisar antara Rp 5.000,00 - Rp 25.000,00 per item.