Objek Wisata Danau Laut Tawar Takengon Aceh

Danau Laut Tawar AcehKeberadaan Objek Wisata Danau Laut Tawar menjadi salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang dibanggakan oleh masyarakat Aceh. Danau ini menjadi sumber air yang dimanfaatkan tidak hanya oleh masyarakat di kabupaten Aceh Tengah, namun juga oleh masyarakat di kabupaten-kabupaten lainnya. Dua bukit yang mengapit Objek Wisata Danau Laut Tawar ini semakin menambah keindahan. Penyatuan perairan dan dataran memberi banyak sumber bagi kehidupan bagi masyarakat, terutama di sekitar Dataran Tinggi Gayo.

Objek Wisata Danau Laut Tawar Takengon ini juga menjadi habitat bagi ikan depik. Disini, Anda dapat melihat masyarakat yang bercocok tanam dan memancing. Kopi, jeruk keprok, dan alpukat Gayo merupakan andalan dari daerah ini.

Objek Wisata Danau Laut Tawar terletak disebelah timur kota Takengon, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, dan merupakan danau terluas di provinsi tersebut dengan luas sekitar 5.472 ha, panjang 17 km, dan lebar 5,5 km. Akses menuju Takengon lebih mudah di tempuh melalui kota Bireun.

Ada sebuah terminal kecil tempat mangkal angkutan khusus ke Objek Wisata Danau Laut Tawar Takengon. Lamanya perjalanan sekitar 5 jam dengan biaya kurang lebih sebesar Rp 25.000,-. Selain dari Bireun, jalan alternatif menuju Takengon dapat juga ditempuh melalui Blang Kejeren dan Kutacane.

Di Objek Wisata Danau Laut Tawar Takengon tersedia fasilitas sebuah kapal motor yang digunakan untuk membawa penumpang mengililingi danau. Di sekitar danau, terdapat tempat penginapan bagi Anda yang ingin bermalam dengan tarif yang beragam.

Itulah salah satu Objek Wisata Danau Laut Tawar Takengon Aceh yang bisa kamu kunjungi. Simak juga keindahan objek wisata danau sebelumnya yaitu Danau Gunung Tujuh Jambi. Semoga bisa menjadi agenda wisata alam Anda!