Objek Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat

Danau ManinjauObjek Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat merupakan Danau Vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 mdpl. Luasnya sekitar 99,5 km persegi dan memiliki kedalaman maksimum 495 meter. Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Untuk bisa mencapai kesana, ada 2 alternatif jalan yang bisa ditempuh.
  1. Pertama, dari barat, perjalanan di mulai dari Padang melewati Pariaman menuju Lubuk Basung, lebih kurang ditempuh dalam 1,5 jam. Untuk transportasi bisa menggunakan angkutan umum, travel, dan mobil sewaan untuk mencapai Objek Wisata Danau Maninjau.
  2. Kedua, dari timur, perjalanan di mulai dari Padang menuju Bukit Tinggi dan dilanjutkan ke Objek Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat melewati kelok 44 menggunakan angkutan umum, mobil pribadi, atau mobil sewaan. Waktu perjalanan di tempuh kurang lebih 3 jam.
Di sekitar Objek Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat terdapat banyak hotel yang bisa dijadikan tempat untuk menginap, mulai dari kelas berbintang sampai kelas melati. Disamping hotel, ada juga homestay yang dikelola oleh masyarakat, yang bisa di jadikan alternatif bagi Backpacker. Sedangkan untuk mengobati rasa lapar, Anda bisa memilih tempat makan yang disukai karena banyak restoran yang tersedia di sepanjang Objek Wisata Danau Maninjau dengan menyajikan berbagai menu, baik aneka masakan Padang maupun masakan dari mancanegara.

Itulah salah satu Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel wisata danau sebelumnya yaitu tentang Objek Wisata Alam Danau Lido yang ada di Sukabumi. Semoga salah satunya bisa menjadi agenda perjalanan Anda!