Objek Wisata Pantai Lahilote Gorontalo

Pantai LahilotePantai Lahilote yangt juga dikenal dengan sebutan Pantai Pohe, terletak kurang lebih 6 km dari Gorontalo. Di pantai dengan panorama yang indah ini, Anda dapat menemukan batu berbentuk telapak kaki yang dalam bahasa setempat di sebut Batu Liyadu Lei Lahilote atau batu bekas tapak kaki si Lahilote, dari legenda setempat.

Pantai Lahilote memiliki garis pantai melengkung yang menyerupai teluk. Dari salah satu ujung pantai, Anda bisa menyaksikan lekuk-lekuk garis pantai yang dilatarbelakangi oleh perbukitan yang menghijau. Di tepian pantai, Anda dapat duduk santai mengedarkan pandangan ke sekeliling menyaksikan ombak yang menerpa pasir pantai. Arus ombak di Objek Wisata Pantai Lahilote tergolong kecil sehingga aman untuk kegiatan berenang, maupun sekedar bermain air.

Di Objek Wisata Pantai Lahilote Gorontalo ini, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang cukup cocok untuk aktifitas bermain pasir, voli pantai, atau berjalan kaki menyusuri tepian pantai. Apabila berkunjung pada sore hari, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyaksikan matahari terbenam, sebab panorama Wisata Pantai ini termasuk salah satu yang terindah di Gorontalo.

Untuk mencapai Objek Wisata Alam Indonesia ini, Anda dapat menumpang mikrolet, bendi, bentor atau bendi motor, maupun ojek. Jika Anda berasal dari luar Gorontalo, terdapat beberapa alternatif transportasi untuk menuju provinsi ini. Untuk transportasi udara, saat ini Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo telah melayani penerbangan dari dan ke berbagai kota di Indonesia, seperti penerbangan Jakarta-Palu-Gorontalo, Manado-Gorontalo, maupun Makassar-Gorontalo. Apabila ingin memanfaatkan jasa kapal laut, Anda dapat mendarat di Pelabuhan Gorontalo. Secara reguler, kapal penumpang seperti KM Umsini, KM Kambuna, KM Tilongkabil, serta KM Awu menyinggahi kedua pelabuhan laut tersebut.

Dengan alat transportasi darat, Anda dapat menempuh perjalanan dari kota-kota utama di Pulau Sulawesi, seperti Manado, Bitung, Kotamobagu, Palu, Poso, Pare-Pare, atau Makassar dengan menggunakan bus besar atau bus Damri dan turun Terminal 1942 di Kota Gorontalo atau Terminal Isimu di Kabupaten Gorontalo. Dari kedua terminal tersebut, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Objek Wisata Pantai Lahilote Gorontalo dengan berbagai angkutan umum seperti disebutkan diatas.

Jika Anda ingin menginap, Anda dapat menyewa penginapan dengan berbagai tipe di Gorontalo. Selain itu, mengunjungi Kota Gorontalo ini tentu tidak lengkap jika tidak mencicipi masakan khas daerah ini, misalnya bintebiluha yang menjadi menu utama beberapa rumah makan dan restoran yang ada di Gorontalo.

Lihat juga keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Wisata Pantai Lagoi. Semoga salahs atunya bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi...