Objek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor

Tirta Sanita CiseengObjek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan kompleks pemandian air panas yang telah dikelola sebagai salah satu Objek Wisata Alam Indonesia. Artineya, jika Anda hendak ke tempat wisata yang terletak di Bogor ini, Anda harus membayar tiket masuk, Rp 6000,- untuk dewasa dan Rp 4000,- untuk anak-anak, setiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu adalah Rp 7000,- dan Rp 5000,- untuk anak-anak.

Begitu memasuki gerbang Objek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Anda akan disambut dengan panorama deretan pohon palem raja di sisi kiri dan kanan. Tiba di bagian utama, Anda akan melihat bukit kapur dan pihak pengelola membuat beberapa bagiannya sebagai tangga. Di bagian atas bukit, terdapat kolam berisi air panas berwarna putih kehijauan yang mengandung belerang. Namun suhu air panas disana tidak begitu tinggi. Jika Anda ingin merasakan air yang lebih panas, cobalah di dalam ruang-ruang berukuran 4 x 4 meter persegi yang telah disediakan.Tarifnya untuk VIP adalah Rp 10.000,- dan yang biasa adalah Rp 7000,-.

Jika Anda sudah puas menikmati Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Anda bisa mencoba sejumlah wahana baru seperti High Rope yang tutup pada pukul 15.30, dengan tarif sebesar Rp 25.000,-, bola air tarif Rp 15.000,-, Fun Kart dengan tarif Rp 25.000,-. Sementara itu, jika ingin memakai fasilitas pesanggrahan yang tersedi, harganya berkisar Rp 135.000,- hingga 165.000,-.

Semua tarif yang ada di Objek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng diatas adalah tarif saat berkunjung pada awal tahun 2013 lalu. Pastinya akan ada perubahan. Namun berapapun itu pastinya masih sangat terjangkau bagi setiap kalangan masyarakat.

Demikianlah artikel tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng pada kesempatan kali ini. Lihat juga alternatif wisata pemandian air panas sebelumnya yaitu tentang Wisata Air Panas Gunung Pancar yang juga ada di wilayah Bogor. Semoga salah satunya bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk dikunjungi...