Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul

Sungai Oyo Gunung KidulObjek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul termasuk salah satu potensi Objek Wisata Alam Indonesia yang harusnya mulai mendapat perhatian penuh dari pihak terkait, khususnya masyarakat sekitar yang bersentuhan langsung dengan Sungai Oyo (Kali Oyo). Hal ini dibuktikan dengan perhatian para pemuda dusun Gelaran Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta, yang menawarkan potensi Wisata Sungai ini.

Panjang Sungai Oyo Gunung Kidul 1500m dengan durasi 1 hingga 2 jam jika diarungi. Sepanjang aliran Sungai Oyo Gunung Kidul terdapat tebing-tebing yang indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul. Disana kita bisa menikmati keindahan aliran Sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul yang juga sayang di lewati saat mengunjungi Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul ini.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi wisata sungai, memang ada sedikit ke khawatiran tentang sisi keamanan saat mengarunginya. Namun, dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman maka tak perlu takut untuk mengarungi Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul dengan kedalaman 7–11 Meter ini.

Air terjun yang terdapat di Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul juga sangat indah. Disana pengunjung bisa beristirahat sejenak menikmati alam yang terdapat di sekitar Sungai Oyo. Selain itu pengunjung bisa juga meloncat dari pinggir tebing yang ada di sungai oyo, tentu saja bagi yang memiliki nyali yang besar, cocok buat yang suka tantangan. Paket wisata terjun tebing ini juga disediakan di objek wisata ini.

Pada musim kemarau air bisa tenang, sehingga bisa membuat kita rileks dan bersantai. Dan ketika debit air bisa banyak di waktu musim hujan maka pengunjung bisa merasakan arus yang lumayan deras namun aman. Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul ini cocok untuk Anda kunjungi secara rombongan maupun hanya berduaan. Rasakan kebersamaan dan romantisme Sungai Oyo ditemani dengan senyuman manis pemandu yang akan mendampingi Anda.

Demikianlah artikel Wisata Sungai tentang Objek Wisata Sungai Oyo Gunung Kidul pada kesempatan kali ini. Silahkan bandingkan juga dengan keindahan dan nuansa eksotis Sungai Serayu Banyumas pada artikel sebelumnya. Semoga salah satunya bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda selanjutnya. Nice trip!