Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Sendang Gile98QJMPPHZUWX Lokasi air terjun yang berada di Kawasan Rinjani ini, dinamakan Air Terjun Sendang Gile. Menurut cerita, penduduk setempat secara tidak sengaja menemukan Wisata Air Terjun Sendang Gile ini kala memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan kemudian lari masuk ke hutan. Lokasi Wisata Air Terjun yang lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik ini memiliki ketinggian kurang lebih 31 meter. Air Terjun Sendang Gile ini muncul dari atas tebing dan jatuh ke sungai yang ada dibawahnya. Dasarnya relatif datar, sehingga banyak orang yang mandi di Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile ini.

Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile terletak di ketinggian 600 mdpl. Air Terjun Sendang Gile ini menawarkan suasana rileks dan damai. Sentuhan Objek Wisata Alam Indonesia ini tergolong jauh dari nuansa perkotaan, panorama asri dan menawan, serta udaranya yang segar mampu membawa Anda ke dunia yang dapat menghilangkan kepenatan di kepala. Selain itu, ada hal menarik lainnya yang membuat lokasi ini berbeda. Para penduduk setempat mempercayai bahwa air pada lokasi ini memiliki unsur magis yang berkhasiat membuat seseorang menjadi lebih mudah 1 tahun dari usianya.

Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile ini berada di daerah utara Kabupaten Lombok Tengah provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Desa ini berjarak kurang lebih 60 km dari Mataram. Untuk menuju ke lokasi Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok ini diperlukan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan roda empat dari pusat Kota Mataram atau Bandara Selaparang. Tidak ada kendaraan umum yang menuju langsung ke lokasi, Anda dapat menyewa kendaraan di rental-rental mobil yang banyak di temukan di Mataram atau Cakranegara. Untuk mencapai air terjun, Anda harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga melalui sebuah lembah yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Untuk masuk ke lokasi air terjun sendang gile, jika belum dinaikkan oleh pihak pengelola, anda harus membayar Rp 5000,- per orang.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok Nusa Tenggara Barat pada kesempatan kali ini. Baca juga Objek Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Objek Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur. Semoga salah satunya bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda selanjutnya...