Objek Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai IndrayantiPantai Indrayanti merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai yang terletak di Desa Tepus ini bersebelahan dengan Pantai Sundak. Pasir Putih membentang dari timur ke barat di Pantai Indrayanti. Selain pasir putih, para wisatawan sangat dimanjakan dengan keindahan dan kebersihan pantai ini.

Akses menuju kawasan Wisata Pantai Indrayanti membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dari Wonosari ada dua jalan menuju pantai Indrayanti, pertama melalui jalur Selatan yang melewati Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Sundak dan ke timur sampai Pantai Indrayanti. Atau bisa melewati pertigaan dari Wonosari mengambil jalur ke kiri arah ke Pantai Sundak, Pantai Siung dan Pantai Wedi Ombo.

Jalan menuju lokasi Objek Wisata Pantai Indrayanti sudah cukup baik tetapi harus berhati-hati karena medan yang naik turun melewati perbukitan sewu. Satu hal lagi yang mungkin perlu diperhatikan, untuk sampai disana anda harus menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada kendaraan umum yang melewati rute menuju Pantai Indrayanti ini.

Berbagai fasilitas telah disediakan di Objek Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul ini. Disini Anda bisa menyewa fasilitas JetSki. Di sekitar pantai bis Anda temui Gazebo, Restoran, Penginapan atau Homestay, Mushola, parkir yang luas serta para penjual makanan yang berjejer rapi di tepi pantai. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana malam di Pantai dengan merogoh kocek 350 ribu hingga 700 ribuan per malam.

Demikianlah salah satu kindahan Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Wedi Ombo yang juga terdapat di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...