Objek Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai KukupPantai Kukup terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Dapat ditempuh dari Jogja kurang lebih 1,5 sd 2 jam. Jalan akses menuju Pantai Kukup relatif bagus dan terawat. Bagi yang sengaja ingin mengunjungi semua gugusan pantai di daerah Gunung Kidul, maka kawasan Wisata Pantai Kukup pastinya tidak akan Anda lewatkan.

Objek Wisata Pantai Kukup ini juga dikenal juga sebagai Akuarium Alam Hal ini dikarenakan banyaknya ikan hias di Pantai ini, dan airnya yang jernih. Merupakan obyek wisasta alternatif bila kita bosan dengan suasana di Parangtritis. Kalau Bali memiliki Tanah Lot, maka Jogja memiliki Pantai Kukup.

Pantai kukup merupakan pantai yang indah, terdiri dari karang - karang dan pasir putih. Di bagian timur, ada sebuah batu karang besar menyerupai pulau kecil yang di hubungkan dengan jembatan. Anda bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang yang ada di batu karang tersebut.

Apabila ingin tantangan, anda bisa mencoba untuk mencari ikan hias yang ada di seputar karang di bibir pantai. Walaupun ikannya banyak, cukup sulit untuk menangkapnya. Pastikan anda mencoba berkunjung ke pantai yang ada di sebelah timur pantai baron ini. Tapi anda harus tetap berhati-hati karena ombak di Objek Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul ini cukup besar.

Demikianlah salah satu potensi Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Krakal yang juga terdapat di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...