Objek Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Pemandian Air Panas CangarPemandian Air Panas Cangar merupakan salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang terdapat di wilayah Kota Batu Malang yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam pegunungan sembari menikmati berendam di kawasan Wisata Pemandian Air Panas Cangar.

Objek Wisata Pemandian Air Panas Cangar ini sangat mudah untuk dijangkau, dengan jalan yang beraspal mulus dari arah Pacet, Mojokerto. Rute lain untuk sampai ke Objek wisata ini adalah dari arah Kota Batu – Jurang Kuali – Sumber Brantas – Cangar. Perjalanan dari Kota Batu ke Objek wisata ini memakan waktu sekitar 45 menit.

Di Objek wisata Pemandian Air Panas Cangar terdapat dua pintu gerbang. Harga tiket masuk ke Objek wisata ini sangat murah. Untuk sampai ke areal pemandian, para wisatawan harus berjalan kaki. Di areal pemandian, terdapat 3 kolam air hangat utama, dengan kapasitas antara 30 sampai 50 orang. 2 dari kolam air hangat utama tersebut untuk pengunjung laki-laki, dan 1 kolam dengan dinding tembok khusus disediakan untuk pengunjung wanita.

Di Objek wisata Pemandian Air Panas Cangar, air hangat keluar dari perut bumi. Air hangat yang ada di Objek wisata ini relatif bening. Mungkin ini karena kandungan belerangnya tidak terlalu tinggi. Para wisatawan dapat berkunjung ke Objek wisata ini kapan pun. Tapi, pada hari Rabu dan Kamis, kolam air panas yang ada disana dikuras untuk menjaga kebersihannya.

Sebagai Objek wisata, fasilitas yang tersedia di Pemandian Air Panas Cangar cukup lengkap. Disana terdapat kamar ganti, gazebo untuk bersantai, mushola, dan areal parkir yang memadai. Para pengunjung yang tidak membawa pakaian renang juga dapat membeli atau menyewa dari pengelola.

Para wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar dapat mencicipi tape ketan hitam dengan tetel, dan air tape ketan hitam yang dikenal dengan sebutan badhek, merupakan sajian khas daerah tersebut.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Air Panas sebelumnya tentang Pemandian Air Panas Ciparay yang terdapat di Bogor. Semoga bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...