Objek Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani Bali

Pemandian Air Panas Toya BungkahPemandian Air Panas Toya Bungkah merupakan salah satu tempat pemandian air panas yang harus dijajal para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah ini berada di kaki Gunung Batur. Toya Bungkah adalah kolam air panas alami yang menjadi sumber air Gunung Batur.

Kolam Pemandian Air Panas Toya Bungkah ada dua:
  1. Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang ditata sesuai keadaan alam sekitarnya dan menjadi semacam pemandian umum warga sekitar.
  2. Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang ditata dengan dibangunnya tembok atau pembatas dan biasanya jadi tempat yang dipilih wisatawan.
Selain merileksasikan otot-otot tubuh, berendam di Objek Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah juga bisa memanjakan mata Anda. Pemandangan di sekitar pemandian air panas ini begitu mempesona, apalagi saat matahari terbit. Seusai berendam air panas, jangan lupa berjalan-jalan di sekitar Gunung Batur.

Terletak sekira 78 kilometer dari Denpasar, Pemandian Air Panas Toya Bungkah dapat dicapai dengan berkendara menuju Kintamani sekira 2 jam. Anda dapat menyewa mobil atau memilih naik bemo untuk sampai di Objek Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani.

Setelah sampai di Penelokan, ada jalan turun yang dapat dilalui untuk sampai ke Danau Batur. Setibanya di pertigaan, ambillah jalan ke kiri melewati jalan yang dikelilingi batu lava letusan Gunung Batur yang mengeras hingga sampai di Toya Bungkah.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani Bali pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas sebelumnya tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti yang terdapat di Batu Malang. Semoga salah satu Objek Wisata ini bisa menjadi tujuan perjalanan wisata Anda berikutnya...