Objek Wisata Pulau Samalona Makassar Sulawesi Selatan

Pulau SamalonaPulau Samalona merupakan gugusan karang yang berbentuk bundar dengan luas 2,34 ha. Pulau kecil ini merupakan satu tujuan wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih menjadikan kawasan Wisata Pulau Samalona ini cocok untuk aktifitas menyelam (diving) karena di sekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis yang berwarna-warni, dan biota laut lainnya. Waktu yang baik untuk mengunjungi Pulau Samalona adalah pada bulan Februari sampai oktober.

Objek Wisata Pulau Samalona termasuk ke dalam wilayah Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 6,8 km dari Makassar dan dapat di tempuh dalam waktu sekitar 20-30 menit dengan menggunakan speed boat berkapasitas maksimal 12 orang dengan biaya berkisar antara Rp 250.000,- hingga Rp 350.000,- pulang pergi.

Di lokasi Objek Wisata Pulau Samalona Makassar ini tersedia penginapan sederhan berbentuk rumah panggung yang dapat menampung sekitar 20 orang dengan tarif antara Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,-/malam.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pulau Samalona Makassar Sulawesi Selatan pada kesempatan kali ini. Baca juga Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang potensi keindahan panorama Objek Wisata Pulau Nusakambangan yang berada di daerah Cilacap Jawa Tengah. Semoga salah satunya bisa menjadi tujuan wisata pulau Anda berikutnya...