Objek Wisata Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo Yogyakarta

Air Terjun SidoharjoAir Terjun Sidoharjo memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Air terjun ini belum banyak dikenal sehingga masih cukup alami. Air Terjun ini terletak di Pedukuhan Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan Wisata Air Terjun Sidoharjo ini berjarak kurang lebih 5 km dari pasar Dekso, Kulonprogo. Jika dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 1,5 jam berkendaraan. Rute yang diambil dengan melewati jalan Godean ke arah barat terus sampai melewati sungai Progo lalu belok kanan sampai di Desa Dekso.

Dari pasar Dekso ambil ke arah Samigaluh. Kondisi jalannya cukup besar dan beraspal dengan baik akan tetapi menanjak. Ikuti jalan tersebut hingga ketemu plang MTS Sidoharjo di kanan jalan. Masuk ke jalan kecil di sebelah plang tersebut, lalu terus lurus hingga bertemu MTS di kiri jalan. Selanjutnya dari MTS ini ambil belokan kiri. Disini sebaiknya bertanya ke penduduk sekitar dimana letaknya Objek Wisata Air Terjun Sidoharjo tersebut.

Keberadaan Objek Wisata Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati Wisata Alam yang masih asri. Belum banyaknya sentuhan modern sebagai lokasi wisata membuat Air Terjun Sidoharjo terlihat begitu alami dan eksotik. Suasana sekitarnya bernar-benar akan membuat Anda nyaman dan terasa menyatu dengan alam.

Demikianlah salah satu Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Baca juga info Objek Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Objek Wisata Air Terjun Parangtritis yang terdapat di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Semoga salah satu wisata alam ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...