Objek Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali

Pantai LovinaSalah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Bali adalah Pantai Lovina. Pantai Lovina terletak di pesisir utara Pulau Bali, tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai Lovina terkenal akan objek wisata lumba-lumba, karena itu sebuah patung berbentuk lumba-lumba setinggi kurang lebih 5 meter dibangun di dekat pintu masuk kawasan wisata. Pantai Lovina berpasir hitam dan masih alami sangatlah menarik untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke Objek Wisata Alam ini, Anda bisa menjumpai lumba-lumba yang berada di tengah laut perairan Pantai Lovina, yang terletak sekitar satu kilometer dari bibir pantai. Ombak di kawasan Wisata Pantai Lovina relatif tenang sehingga Anda bisa pergi ke tengah perairan dengan menggunakan perahu nelayan.

Kawasan Objek Wisata Pantai Lovina sangatlah unik dan terkenal karena Anda bisa melihat secara langsung ratusan lumba-lumba liar yang lucu dan bersahabat. Tentu ini akan menjadi pengalaman liburan Anda menyenangkan dan menarik. Namun untuk dapat melihat ratusan ekor lumba-lumba lucu ini, Anda harus berangkat di pagi hari saat matahari akan terbit. Karena lumba-lumba di kawasan Pantai Lovina biasanya hanya muncul dan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka sekitar pukul 6 sampai 8 pagi.

Akses untuk mengunjungi Objek Wisata Pantai Lovina Buleleng ini bisa di tempuh melalui 3 jalur terdekat yang bisa Anda pilih, diantaranya:
  1. Dari Denpasar: Di Terminal Bus Ubing di Utara Denpasar dengan menggunakan mini bus menuju Singaraja yang berjarak sekitar 11 km sebelah timur Pantai Lovina. Di Terminal Bus Singaraja, Anda melanjutkan perjalanan menuju arah barat dan memberitahu kepada supir dimana Anda akan turun, dengan total biaya sekitar Rp 30.000 an.
  2. Dari bandara: Tidak ada pilihan transportasi umum. Anda bisa menggunakan taksi dan langsung ke Pantai Lovina dengan lamanya perjalanan sekitar empat jam atau lebih dan biaya sekitar Rp. 300.000 Atau, Anda bisa naik taksi menuju Terminal Bus Denpasar.
  3. Dari Gilimanuk dan Ubud: sekitar 4 jam dan Ubud sekitar 3 jam, namun Anda juga harus pergi menuju terminal bus Singaraja. Jika Anda beruntung, akan ada mini bus yang langsung menuju Pantai Lovina.
Di Pantai Lovina Anda bisa menyewa perahu nelayan berukuran kecil yang disediakan untuk perjalanan wisata tersebut dan hanya bisa memuat empat orang. Jika Anda belum beruntung untuk bisa secara langsung melihat puluhan bahkan ratusan lumba-lumba tersebut jangan khawatir Anda masih bisa menikmati pemandangan pantai yang gak kalah menariknya dengan pantai lain di Bali. Di Pantai Lovina Anda juga bisa menyelam atau snorkeling, di sini Anda bisa menjumpai beragam ikan hias yang cukup ramah mendatangi para penyelam.

Di kawasan pantai Lovina juga telah di lengkapi berbagai fasilitas penginapan dengan tarif relatif terjangkau. Anda bisa memilih penginapan dari penginapan sederhana sampai cottage. Ada pula penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba terlatih sampai kebun binatang mini, yang kesemuanya bisa menjadi pengalaman tersendiri saat Anda berkunjung ke Objek Wisata Pantai Lovina ini.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia seputar Objek Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan Objek Wisata Pantai sebelumnya, yaitu Objek Wisata Pantai Kuta Bali yang sudah menjadi ikon pariwisata Bali saat ini. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...