Objek Wisata Pantai Purnama Gianyar Bali

Pantai PurnamaPantai Purnama merupakan salah satu pantai eksotis yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Pulau Bali. Pantai ini bercirikan pasirnya yang hitam, yang akan tampak berkilauan dikala terkena sinaran matahari atau bulan purnama. Ombaknya terlihat cukup besar sehingga sangat pas untuk para pecinta olahraga air selancar.

Saat mengunjungi kawasan Wisata Pantai Purnama ini, kondisi pesawahan yang masih sangat alami dan asri yang setia mengiringi langkah Anda menuju ke areal pantai merupakan daya tarik tersendiri yang sangat sayang apabila tak kemudian diabadikan dengan jepretan kamera. Pengalaman tersebut dijamin tak akan Anda lupakan begitu saja. Begitu juga dengan suasana pantainya yang tenang dan sunyi menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai kawasan berlibur Anda dan keluarga.

Objek Wisata Pantai Purnama berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali, Indonesia. Berjarak sekitar 11 km dari Kota Gianyar. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai dapat ditempuh dengan waktu perjalanan mencapai 70 menit dan 50 menit dari Ibukota Denpasar dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Nama Pantai Purnama sendiri diambil dari kebiasaan pengunjung yang datang ke tempat ini dikala bulan purnama datang. Makanya untuk memudahkan mengingatnya maka dinamakanlah Pantai Purnama. Adapun berbagai kegiataan wisata yang biasanya dilakukan di pantai ini antara lain berenang, bermain surfing, berjemur, bermain pasir, dan juga memancing.

Objek Wisata Pantai Purnama Gianyar ini juga sering digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan oleh penduduk sekitar semisal Upacara Melasti dan juga Melarung Bumi atau membuang abu jenazah. Makanya kebersihan dan ketenangan pantai ini sangat terjaga. Hal itu dilakukan berkat kerjasama dari warga sekitar, para pedagang yang berjualan disekitar pantai, pihak pengelola penginapan dan lainnya. Untuk mata pencaharian penduduk sekitar ialah petani, buruh dan juga pedagang. Beberapa fasilitas yang tersedia disini antara lain warung-warung yang menjual makanan dan minuman, areal parkiran yang luas dan aman, penginapan dan lainnya.

Bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian bisa kemudian mengunjungi Pantai Purnama yang penuh dengan pesona dan keindahan tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Dijamin ketika berkunjung ke pantai ini maka bukan saja bisa menikmati segala suasana yang ada namun juga privasi Anda akan tetap aman dan terjaga, terutama bagi kalangan selebritis yang biasanya menghindar dari jepretan kamera paparazzi.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Pantai Purnama Gianyar Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Objek Wisata Pantai Kusamba, yang terdapat di Kabupaten Klungkung Bali. Semoga salah satunya bisa menjadi tujuan wisata pantai Anda berikutnya...