Objek Wisata Pantai Ambalat Samboja Balikpapan

Pantai AmbalatObjek Wisata Pantai Ambalat Samboja Balikpapan ---Pantai Ambalat merupakan pantai yang tersembunyi dan hanya dikelola oleh warga setempat. Letaknya kurang lebih sekitar 7 km dari Jalan poros Samboja–Teritip di Balikpapan. Pengelolaan yang sederhana inilah yang mengakibatkan tingkat promosi yang dilakukan kurang begitu maksimal. Namun karena keindahannya, nama Pantai Ambalat tetap dikenal publik.

Saat Anda berkunjung ke kawasan Wisata Pantai Ambalat ini, selama perjalanan Anda akan disambut dengan deretan pohon kelapa nan hijau di sisi kiri dan kanan jalan. Pemandangan ini seperti menyambut Anda saat memasuki gerbang Pantai Ambalat yang terletak di Kelurahan Amborawang Samboja Kutai Kartanegara. Hanya beberapa saat setelahnya, deruh ombak yang memcah bibir pantai sudah bisa Anda nikmati.

secara geografis, Objek Wisata Pantai Ambalat ini memiliki bibir pantai yang landai dengan pasir kecoklatan, terbentang mulai dari arah selatan berbatasan dengan Pantai Teritip hingga utara Tanjung Samboja. Pantai yang memiliki bibir pantai sepanjang 1,5 km dan lebar 500 meter jika air sedang surut ini akan lebih mempesona jika dirasakan pada malam hari. Jangan takut untuk bermalam karena di Pantai Ambalat ini sudah tersedia beberapa penginapan murah untuk Anda.

Objek Wisata Pantai Ambalat Samboja juga dilengkapi dengan wahana pemancingan bagi para pengunjung yang memiliki hobi memancing. Fasilitas pendukung pemancingan itu yakni beberapa unit gazebo atau rumah kecil yang berada di pematang empang dengan teduhan pohon cemara yang cukup begitu rindang. Anda akan dimanjakan juga dengan sajian minuman kelapa muda sembari memancing.

Itulah sedikti informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Ambalat Samboja Balikpapan pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Melawai yang juga terdapat di Balikpapan. Semoaga salah satu panati ini bisa Anda sambangi ketika berkunjung ke Balikpapan. Salam Wisata!