Objek Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka

Pantai Pasir PadiObjek Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka ---Bila Anda berkunjung ke Bangka Belitung, sempatkan untuk mampir ke Objek wisata Pantai satu ini, yaitu Pantai Pasir Padi. Pantai Pasir Padi mempunyai perairan yang cukup dangkal hingga berjarak 300 meter dari bibir pantai. Sehingga relatif lebih aman untuk anak-anak yang ingin berenang di pantai.

Setelah 300 meter dari bibir pantai, kedalamannya meningkat tajam. Meskipun perairannya dangkal , kadang ada pengunjung yang lupa dan jalan sampai jauh sekali dari bibir pantai. Agar tetap aman anda bisa melihat batas bendera yang ditancapkan beberapa meter sebelum kedalaman kawasan Wisata Pantai Pasir Padi ini meningkat tajam.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Pasir Padi
Objek Wisata Pantai Pasir Padi adalah Objek Wisata Pantai terdekat yang bisa ditempuh dari Pangkalpinang, ibukota provinsi Bangka Belitung. Karena jaraknya inilah, pantai ini menjadi favorit untuk warga yang tinggal di sekitar pusat kota.

Ketika memasuki gerbang selamat datang Objek Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang ini, Anda masih harus masuk lagi ke dalam sebelum bisa melihat bibir pantai. Penduduk di sekitar pantai tidak terlalu banyak. Anda masih akan menemui pepohonan lebat di kanan dan kiri jalan menuju ke dalam pantai. Setelah mendekati pantai anda akan menemui loket untuk pembayaran tiket masuk. Untuk motor tiket masuknya adalah Rp 2.000. Sementara untuk mobil anda harus membayar Rp 4.000. Dari loket masuk ini, anda akan diarahkan ke jalan menuju ujung kiri pantai.

Disekitar jalan ini anda akan menemui ladang ilalang di kanan dan kiri jalan. Batang ilalang ini akan menyembul keluar dengan ujungnya yang di penuhi dengan bulu putih. Cukup indah jika anda berhenti sejenak dan memperhatikannya. Namun sebagian besar pengunjung hanya lewat saja, karena memang tujuan mereka adalah memasuki pantai.

Tepat di ujung kiri pantai terdapat Hotel Serrata Terrace. Tidak jauh dari hotel ini terdapat fasilitas permainan outbound dengan dua menara pantaunya yang menghadap ke laut. Di lokasi ini anda juga bisa menyewa motor ATV beroda empat dan bermain mengitari track yang disediakan. Siapkan juga baju ganti, karena beberapa bagian dari track bisa dipenuhi lumpur bekas luapan hujan.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka pada kesempatan kali ini. Lihat juga keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Pantai Manggar Segarasari yang terdapat di Balikpapan. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...