Objek Wisata Pulau Kotok Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau KotokPulau Kotok merupakan salah satu pulau yang ada di gugusan Kepulaun Seribu Jakarta. Pulau Kotok adalah salah satu jenis atau salah satu contoh pulau tropis. Pulau Kotok terdiri dari dua pulau yaitu Pulau Kotok Besar yang ada di sebelah barat dan Pulau Kotok Kecil yang ada di sebelah timur.

Kawasan Wisata Pulau Kotok terbilang masih cukup alami. Hal ini terlihat dari pohon-pohon yang bernuansa hutan tropis serta deretan formasi karang yang berwarna warni dan semuanya masih dalam kondisi asli. Selain itu air laut di Pulau Kotok masih jernih sehingga sangat cocok apabila Pulau Kotok ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para penyelam atau mungkin hanya sekedar snorkeling di sekitar perairan dangkal Pulau Kotok karena keindahan alam bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Anda yang menginginkan tempat berlibur dengan privacy yang tinggi, maka Objek Wisata Pulau Kotok patut direkomendasikan. Di pulau ini terdapat penginapan berupa bungalow dan cottage yang bersifat sangat pribadi sehingga Pulau Kotok ini cocok bagi pasangan pengantin baru untuk berbulan madu karena privacy di pulau ini terjamin. Selain itu, berbagai fasilitas yang di tawarkan oleh pengelola–pengelola di Pulau kotok ini diantaranya adalah fasilitas menyelam, snorkelling dan memancing bisa Anda lakukan di Pulau Kotok ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Objek Wisata Pulau Kotok Kepulauan Seribu ini, Anda dapat menggunakan beberapa moda transportasi yang ada di DKI Jakarta atau para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai dermaga kapal di pantai marina. Jika para wisatawan ingin menggunakan moda transportasi umum maka para wisatawan dapat menggunakan moda transportasi Transjakarta (busway) atau bisa juga dengan Kereta Api Listrik (KRL) yang menuju ke arah Ancol Jakarta Utara.

Jika sudah sampai di dermaga pantai Marina Ancol maka kita bisa menggunakan kapal boat yang menuju ke Pulau Kotok. Sebagai informasi dermaga kapal boat yang digunakan untuk kapal boat dengan tujuan Pulau Kotok adalah dermaga/pier 15. Waktu yang diperlukan untuk perjalanan dari dermaga kapal pantai Marina Ancol ke Pulau Kotok kurang lebih 90 menit.

Demikianlah Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Kotok Kepulauan Seribu Jakarta pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang keindahan Objek Wisata Pulau Senua Natuna yang ada di Kepulauan Riau. Semoga salah satu pualu ini bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda selanjutnya...