Objek Wisata Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Semak DaunObjek Wisata Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta ---Keberadaan Pulau Semak Daun bermula ketika seseorang ingin belajar bagaimana caranya snorkeling. Snorkeling tidak hanya membutuhkan keahlian berenang, tetapi juga teknik teknik yang benar benar harus dipelajari saat seseorang memasuki laut dalam. Untuk itu, Pulau Semak Daun ada untuk membantu wisatawan wisatawan yang ingin belajar snorkeling.

Kawasan Wisata Pulau Semak Daun bisa dikatakan tidak berpenghuni. Dari kejauhan hanya terlihat semak dan pohon. Hanya ada beberapa orang yang meninggali Pulau Semak Daun, itupun orang orang yang berkewajiban menjaga Pulau Semak Daun, sebut saja Penjaga Pulau Semak Daun. Luasnya Pulau Semak Daun juga dapat dikatakan kecil, hanya sekitar 100 meter persegi. Sejauh mata memandang hanya ada laut dengan pasir putih yang memanjang dari ujung ke ujung. Paling hanya ada sebuah dermaga yang menunjukkan pulau itu bisa dikunjungi.

Akses menuju Objek Wisata Pulau Semak Daun memang masih sulit. Tidak ada kapal langsung dari Jakarta yang dapat membawa wisatawan ataupun pengunjung langsung ke Pulau Semak Daun. Wisatawan harus transit di pulau terntu seperti Pulau Pramuka atau Pulau Tidung untuk selanjutnya menyewa kapal untuk diantarkan ke Pulau Semak Daun. Rata rata harga biasanya yang diberikan oleh pemilik kapal selama 2 hari pulang pergi dan mengantarkan ke spot spot menarik di sekitaran Pulau Semak Daun berkisar antara 350.000 – 500.000 rupiah.

Hal yang perlu diperhatikan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Objek Wisata Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu ini perlu diketahui bahwa Pulau Semak Daun tidak berpenghuni, tidak ada yang menjual makanan, tidak ada yang menyewakan peralatan tenda, tidak ada yang menyewakan alat menyelam, tidak ada warung yang menjual alat kesehatan dan perlengkapan mandi, tidak ada segalanya. Oleh karena itu, wisatawan harus mempersiapkan segalanya sebelum melakukan aktifitas di Pulau Semak Daun.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta sebagai tempat snorkeling terbaik pada kesempatan kali ini. Baca juga rekomendasi Objek Wisata Pulau sebelumnya tentang Objek Wisata Pulau Payung yang juga termasuk salah satu pulau di Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga bisa menjadi referensi dan agenda perjalanan wisata Anda dan keluarga...