Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten

Pantai SawarnaObjek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten ---Pantai Sawarna merupakan salah satu Objek Wisata Pantai yang menawarakan paket wisata lengkap dalam satu area kawasan wisata. Mulai dari pemandangan pegunungan, hutan dengan tanaman-tanaman langkanya, sungai dengan corak budayanya yang unik, alamnya tebentang luas dari perbukitan yang landai, bukit karang yang terjal, dataran rendah yang sejajar garis pantai, goa-goa, hutan tropis pantai, pantai pasir putih, pantai berkarang laut serta pelabuhan tradisional semuanya adalah potensi pariwisata Pantai Sawarna yang bisa Anda nikmati.

Kawasan Wisata Pantai Sawarna terletak di desa sawarna, kecamatan Bayah, provinsi Banten. Pantai ini sangat cocok untuk pencinta panjat tebing yang menyukai tantangan karena bentuk tebing artistik dan masih perawan. Di lokasi goa - goa dan tebing ini letaknya sangat berdekatan dengan pantai yang indah, jadi wisatawan setelah menyelusuri goa-goa dan tebing bisa bersantai serta menikmati desiran angin laut ditempat ini.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Sawarna

Objek Wisata Pantai Sawarna dapat ditempuh dengan perjalanan darat melalui kota Jakarta dengan menggunakan jalur Tol menuju kota Serang, serta dilanjutkan dengan menggunakan jalur yang melintasi Malingping, Pandeglang, Saketi, Bayah, serta Sawarna. Jadi, total jarak yang harus kita tempuh untuk sampai ke Desa Sawarna adalah sekitar 230 kilometer, serta waktu yang dibutuhkan mencapai sekitar 6 jam lebih.
Fasilitas penunjang wisata di Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak ini juga sudah tersedia. Mulai dari penginapan berupa Cottage, Homestay, serta Hotel-Hotel yang menyedikan berbagai paket wisata, untuk lebih memanjakan para wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati indahnya pesona bahari di Pantai Sawarna. Selain itu berbagai fasilitas olahraga air juga dapat kita temukan diberbagai lokasi penyewaan yang terdapat disekitar pantai, makin membuatr Anda termanjakan.

Hal yang bisa Anda rasakan ketika pertama kali datang ke Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten ini adalah keindahan ombak yang saling bercengkerama, laut biru, pasir putih, perahu nelayan, gemiricik air dan lambaian nyiur pohon kelapa menjadikan kesan yang tak terlupakan saat Anda berkunjung ke Pantai Sawarna.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pantai yang wajib Anda kunjungi sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Bagedur yang juga terdapat di Lebak Banten. Semoga salah satu destinasi wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...