Objek Wisata Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat

Gunung TandikekObjek Wisata Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat ---Padang, Sumatera Barat memang terkenal dengan berbagai objek wisatanya, terutama objek wisata alam. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata alam menarik yang wajib kita kunjungi saat berkunjung ke Padang Sumatera Barat, salah satu objek wisata alam yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan yaitu Objek Wisata Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat.

Gunung Tandikek atau Gunung Tandikat terletak di tiga kabupaten/kota di Sumatera Barat yaitu berlokasi antara Kabupaten Padang Pariaman, Agam dan Kota Padang Panjang dengan ketinggian 2437 mdpl. Gunung Tandikek merupakan tempat yang sangat cocok untuk melepas kepenatan setalah sibuk dengan rutinitas, maka tak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang ke kawasan Gunung Tandikek untuk menikmati suasana alam yang begitu segar serta pemandangan yang amat mempesona di setiap sudut pandang dikawasan wisata ini.

Setibanya di kawasan wisata Gunung Tandikek, para pengunjung tak hanya disambut dengan keindahan alam saja namun warga setempat juga terkenal sangat ramah terhadap para pengunjung. Kawasan wisata yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga, namun sedikit saran jika cuaca hujan lebih baik mengundurkan agenda ke Malalak, kita tidak bisa menimati pemandangan alam karena tertutup kabut tebal, selain itu kodisi tanah di lokasi masih labil atau rawan longsor jika hujan. Bagi para traveller yang ingin mengunjungi kawasan wisata alam gunung tandikek, akses ke kawasan ini sangatlah mudah, Anda bisa melintasi jalur baru sepanjang 41,3 kilometer yaitu dari Sicincin, Patamuan, sampai di Malalak dan berakhir di Agam.

Bagi para sobat traveller yang datang dari luar kota, bisa menempuh jalur darat maupun udara. Akan tetapi untuk mempersingkat waktu perjalanan, Anda bisa menggunakan transportasi udara. Tidak perlu khawatir dengan biaya transportasi, karena saat ini ada banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket pesawat murah untuk penerbangan ke Padang, seperti Lion Air, Citilink, dan lain sebagainya.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Gunung sebelumnya yang tidak kalah menarik, yaitu Objek Wisata Gunung Halau Halau yang terdapat di wilayah Kalimantan Selatan. Semoga salah satu tempat wisata ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya.