Keindahan Objek Wisata Alam Baturaden Banyumas

Objek Wisata Baturaden
Nama Baturaden sangat tidak asing lagi bagi warga Banyumas Jawa Tengah. Karena Tempat Wisata Baturaden memang merupakan objek wisata andalan di Kabupaten Banyumas dengan menawarkan berbagai keindahan alam yang telah terbentuk dengan sangat indah dan menakjubkan. Wajar jika Tempat Wisata Alam Baturaden ini menjadi ramai pengunjung ketika akhir pekan ataupun pada waktu liburan tiba.

Lokasi Objek Wisata Alam Baturaden
Bagi Anda yang mungkin sempat berkunjung ke Banyumas, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mendatangi Objek Wisata Alam Baturaden ini. Lokawisata Baturaden berada di bagian selatan Gunung Slamet yang terkenal dengan kesejukannya. Lokasi Objek Wisata Alam Baturaden ini berada di ketinggian 640 meter diatas permukaan laut. Dan karena berada di kawasan gunung inilah kenapa temperatur di Lokawisata Baturaden sangat dingin, yaitu sekitar 180C – 250C. Jadi, bagi Anda yang terbiasa tinggal di daerah beriklim panas, khususnya pesisir, maka Anda perlu siap-siap dengan jaket kalau tidak mau kedinginan.
Akses Menuju Objek Wisata Alam Baturaden
Akses Menuju Objek Wisata Alam Baturaden inipun tergolong mudah dan murah. Jaraknya yang hanya 15 km dari kota Purwokerto dapat dicapai hanya dalam waktu 15 – 20 menit bila kondisi jalan tidak begitu padat. Selain itu, anda juga masih bisa menggunakan alat transportasi umum yang banyak dijumpai disana. Anda juga bisa menggunakan jasa yang siap mengantarkan Anda ke Tempat Wisata Baturaden ini. Namun bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, Anda pun harus benar-benar menyiapkan kondisi kendaraan dalam kondisi prima, baik rantai dan ban mengingat jalanan yang akan Anda tempuh mempunyai tanjakan dengan kemiringan hampir 30 derajat.
Aktifitas di Objek Wisata Alam Baturaden
Saat Anda beradi di kawasan Objek Wisata Alam Baturaden Banyumas ini, Anda akan disuguhkan berbagai wana wisata yang menarik. Putra-putri anda dapat menikmati permainan anak-anak, mulai dari kolam renang, tempat pemandian air panas, sepeda air, kolam luncur, Taman Botani, kereta gantung, komedi putar, kereta listrik, mobil genjot, kereta mini, dan banyak lagi. Didalam kawasan Baturaden juga terdapat sumber mata air panas yang kaya akan mineral belerang, yaitu Objek Wisata Air Panas Pancuran Telu.
Bagi Anda yang memiliki hobi Fotografi, Keindahan Objek Wisata Alam Baturaden Banyumas ini bisa menjadi rekomendasi untuk hunting foto. Disini terdapat banyak spot gambar menarik sebagai kenang-kenangan saat anda berkunjung ke sana. Fisik Anda pun harus kuat agar bisa mengelilingi semua wahana yang ada. Udara yang segar, pemandangan yang asri, dan juga hamparan pohon yang membentang nan hijau membuat mata siapapun akan dimanjakan.

Demikianlah info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama alam dan wana wisata yang ada di Keindahan Objek Wisata Alam Baturaden Banyumas Jawa Tengah pada kesempatan kali ini. Semoga Tempat Wisata Baturaden ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam Wisata