Objek Wisata Air Terjun Curug Belot Baturaden Banyumas

Curug Belot BaturadenObjek Wisata Alam yang masih asri biasanya sering dikunjungi oleh para wisatawan yang benar-benar ingin menikmati keindahan alam yang murni. Kesan terpencil dan tertutup pada sebuah objek wisata bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Ini juga yang terjadi pada air terjun atau Curug Belot.

Kawasan Wisata Air Terjun Curug Belot memiliki wana wisata air terjun yang cukup deras dan sejuk, bahkan terkesan dingin. Hal ini dikarenakan Curug Belot tepat berada di bawah lereng gunung Slamet yang terkenal dengan kesejukkannya. Hal ini juga yang membuat lingkungan sekitar Curug Belot tumbuh subur tumbuhan hutan yang hijau dan sedap dipandang mata.

Akses Menuju Objek Wisata Curug Belot
Objek Wisata Curug Belot ini terletak di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas. Dari kota Purwokerto, tempat ini dapat dicapai sekitar 30 menit saja. Lokasi dari curug ini juga mudah dijangkau. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Anda dapat berkendara melalui jalan menuju ke arah kawasan wisata Baturaden. Dan kalau anda berkendara mulai dari kota Purwokerto, setelah 30 menit perjalanan, anda akan sampai di Desa Rempoah. Nah, setelah anda sampai di Bank BRI Rempoah Batureden, anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah timur dengan menuju ke aliran sungai yang jaraknya mencapai 500 meter.
Objek Wisata Air Terjun Curug Belot Baturaden ini harusnya bisa lebih dikenal lagi oleh para wisatawan jika beberapa fasilitas penunjang wsata bisa dibenahi. Misalnya untuk akses jalan, tempat makan, tempat parkir dan tentu saja fasilitas lain yang dapat memudahkan para pengunjung saat berada di Curug Belot. Amat disayangkan kalau saja Curug Belot yang mempunyai pemandangan eksotis terlantar begitu saja. Perlu penanganan secara lebih profesional yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah Banyumas bila ingin mengelola pariwisata alam untuk bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Demikianlah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Curug Belot Baturaden Banyumas pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang yang terdapat di Serang Banten. Semoga salah satu destinasi wisata alam ini bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!