Objek Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur

Air Terjun SedudoKepopuleran Air Terjun Sedudo barangkali di awali dengan adanya mitos bahwa siapapun yang mandi di kolam Objek Wisata Air Terjun Sedudo tersebut akan jadi awet muda. Mitos itu kemudian juga ditambah adanya ritual mandi bersama yang dilakukan setiap bulan Suro. Sudah begitu, lokasi Objek Wisata Air Terjun Sedudo ini juga tidak begitu sulit dijangkau oleh para pengunjung. Jalanan dari arah kota Nganjuk, semuanya sudah beraspal mulus. Jalanan yang naik dan turun tidak menjadi halangan yang berat untuk dilewati oleh kendaraan beroda empat menuju Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Atau lebih tepatnya, sekitar 30 km ke arah selatan Nganjuk.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Objek Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur dengan waktu yang agak lama, Anda tidak perlu khawatir untuk memikirkan soal dimana Anda tidur nantinya. Sebab, dia sekitar Objek Wisata Air Terjun tersebut disediakan hotel yang dibangun oleh pihak Pemda setempat. Dari tempat Anda menginap itu, Anda tidak akan bosan menikmati panorama alam yang apik. Tarif kamar berkisar antara Rp 70 ribu sampai Rp 200 ribu permalam.

Selain itu, dikawasan Objek Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur juga di sediakan fasilitas olahraga yaitu lapangan tennis, atau Anda bis leluasa berjogging di sekitar air terjun sambil menghirup udara pagi. Soal oleh-oleh, bisa Anda beli begitu melewati jalan dari Sawahan hingga Sedudo, antara lain berupa buah-buahan dan sayuur-sayuran. Harganya tidak mahal karena Anda dapatkan langsung dari para petani yang juga menjadi penjual oleh-oleh disana.

Demikianlah Artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur pada kesempatan kali ini. Masih di wilayah Jawa Timur, baca juga artikel Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Wisata Air Terjun Nglirip yang ada di Tuban. Semoga salah satunya bisa menjadi agenda wisata Anda untuk dikunjungi...