Objek Wisata Gunung Kayangan Pelaihari Banjarmasin

Gunung KayanganObjek Wisata Gunung Kayangan Pelaihari Banjarmasin ---Gunung Kayangan terletak sekitar 10 km dari Kota Pelaihari, atau sekitar 60 km dari Kota Banjarmasin, yang merupakan ibukota Kalimantan Selatan. Gunung Kayangan ini berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut dengan latar belakang Gunung Meratus.

Kawasan Wisata Gunung Kayangan sangat tepat bagi Anda untuk menghabiskan waktu liburan. Disini, Anda tidak saja disajikan dengan keindahan alam dan kesegaran udara pegunungan, tetapi juga Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Banjar. Tidak hanya itu, berbagai cinderamata khas Banjarmasin bisa Anda temui.

Akses Menuju Objek Wisata Gunung Kayangan

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Objek Wisata Gunung Kayangan Tanah Laut ini, ada beberapa penerbangan dari Jakarta, Bandung Surabaya, Pangkalan Bun, Balikpapan, dan Sampit yang mendarat di Bandara Syamsuddin Noor yang ada diluar Kota Banjarmasin. Bagi Anda yang sudah reservasi hotel di Banjarmasin, maka jarak bandara ini sekitar 26 km dari Kota Banjarmasin.

Bila Anda ingin mengunjungi Objek Wisata Gunung Kayangan Pelaihari dari Kota Banjarmasin, alat transportasi terbaik untuk mencapai kesana adalah sepeda motor. Hal ini diperlukan untuk melewati jalan panjang dan sedikit menanjak. Namun jika Anda ingin mengunjungi Gunung Kayangan dari bandara, Anda bisa menggunakan taksi dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam.

Selain melalui perjalanan udara, Anda juga bisa mengunjungi Gunung Kayangan ini melalui jalur laut dan berlabuh di pelabuhan Trisakti Banjarmasin dari Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Jarak tempuh dari Jakarta bisa mencapai 2 hari, dan sekitar 21 jam jika melalui Semarang dan Surabaya.
Bagi Anda yang ingin bermalam di kawasan Wisata Gunung Kayangan ini, sebenarnya tidak ada hotel atau penginapan yang tersedia disini. Namun Anda bisa check in untuk menginap di Kota Banjarmasin atau Pelaihari. Disini sudah tersedia berbagai jenis hotel biasa hingga berbintang. Satu hal lagi yang bisa menjadi catatan pengunjung yang suka kuliner nusantara, di kawasan Objek Wisata Gunung Kayangan Pelaihari bisa Anda temukan berbagai kuliner khas seperti Amplang, Soto Banjar dan banyak lagi.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Gunung Kayangan Pelaihari Banjarmasin pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Gunung sebelumnya tentang keindahan Objek Wisata Gunung Tajam yang terletak di Tanjung Pandan Belitung. Semoga salah satu gunung ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda berikutnya. Salam Wisata!