Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe Banjarnegara

Air Terjun Curug SiraweObjek Wisata Air Terjun Curug Sirawe Banjarnegara ---air Terjun Sirawe atau Curug Sirawe berada di dataran tinggi Dieng dengan memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Air yang jatuh dari curug ini menimpa bebatuan dan membentuk kolam kecil di bawahnya.

Perjalanan menuju kawasan Wisata Air Terjun Curug Sirawe dapat ditempuh dengan motor dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jalan menuju curug belum terjamah aspal sehingga perjalanan akan perlu perjuangan. Begitu pula saat harus berjalan kaki menuju curug. Jalan setapak di dalam hutan yang masih rimbun cukup menyulitkan namun tetap bisa dilalui. Setelah hampir setengah jam berjalan akan mulai terdengar suara air mengalir deras.

Secara administratif, Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe berada di Dusun Bitingan, Desa Kepakisan, Kecamatran Batur, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah, tepat di sebelah barat dataran tinggi Dieng dan terlihat sangat elok. Dengan tinggi air terjun yang mencapai 80 meter, maka tidaklah mengherankan kalau orang yang baru pertama kali kesana langsung takjub melihat keindahan Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe ini.

Disaat Anda tiba di lokasi Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe, Anda langsung bisa merasakan sensasi sejuk dan nyaman saat berada di tempat seperti itu. Air terjunnya terlihat sangat unik. Sedangkan pohon-pohon liar dapat tumbuh subur disekitar tempat itu karena dapat dengan mudah menerima cipratan air terjun. Bila anda mendongak keatas, anda bisa melihat betapa kokoh dan indahnya air terjun ini.

Selain itu, Air yang mengalir dari Air Terjun Curug Sirawe juga bening dan menjadi putih ketika harus bertabrakan dengan bebatuan yang dilewati. Dan ketika jatuh, airnya pun langsung menubruk batu dan mengalir langsung menuju ke kolam kecil yang letaknya ada dibawahnya.

Salah satu keunikan yang bisa Anda rasakan dari Air Terjun Curug Sirawe ini adalah perpaduan air dingin dan air panas sehingga banyak pengunjung yang betah berlama-lama mencuci kaki sambil merasakan hangatnya air. Perjalanan pulang yang harus anda tempuh juga tidak mudah karena anda harus berjalan lagi sambil mendaki jalanan setapak yang tadi mengantarkan anda menuju ke lokasi air terjun.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang keunikan dan keindahan Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe Banjarnegara pada kesempatan kali ini. Lihat juga Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu yang juga terdapat di Banjarnegara. Semoga salah satu air terjun ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...