Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang Serang Banten

Air Terjun Curug CigumawangObjek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang Serang Banten ---Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang menawarkan banyak Objek Wisata Air Terjun yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini tersebar dibeberapa titik di wilayah provinsi Banten ini. Dan salah satu Air Terjun yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Curug Cigumawang Serang Banten.

Kawasan Wisata Air Terjun Curug Cigumawang terletak di Desa Kadu Bereum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Air Terjun Curug Cigumawang ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 40 kilometer. Lokasinya yang dipenuhi oleh berbagai jenis pepohanan hijau dan rindang, menjadikan objek wisata Curug Cigumawang menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan lokal, guna menikmati sensasi udara segar dan menyejukkan yang terdapat disekitar Objek Wisata Curug Cigumawang.

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang

Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Serang jika menggunakan kendaraan pribadi. Bagi anda yang ingin menggunakan angkutan umum, dapat menggunakan angkutan menuju desa Kebon Jahe di Terminal Pakupatang Kota Serang. dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkutan menuju desa Kadu Bereum, Padarincang.
Bagi Anda yang menyukai camping atau berkemah, Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang Serang bisa menjadi alternatif terbaik sembari menikmati keindahan alam. Pihak pengelola objek wisata Curug Cigumawang juga menyediakan lokasi yang dapat kita gunakan untuk berkemah ataupun melakukan kegiatan outbond lainnya. Selain itu, lokasi disekitar Curug Cigumawang yang banyak terdapat tebing-tebing tinggi, juga dijadikan sebagai salah satu lokasi untuk melakukan kegiatan atau olahraga Panjat Tebing oleh wisatawan yang menyukai kegiatan penuh dengan tantangan tersebut.

Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang di Kabupaten Serang ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata lainnya. Berbagai fasilitas umum seperti Ruang Ganti yang dapat digunakan untuk mengganti pakaian sehabis bermain air, tempat ibadah berupa Mushola bagi umat beragama islam, serta beberapa Toilet Umum. Kita juga dapat menemukan beberapa warung-warung sederhana yang menjajakan berbagai jenis makanana dan minuman ringan disana.

Itulah sedikit informasi Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Curug Cigumawang Serang Banten pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yang tidak kalah menarik yaitu Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe yang terdapat di Banjarnegara. Semoga salah satu air terjun ini bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya...