Objek Wisata Pantai Dreamland Bali

Pantai DreamlandPantai yang mempesona di Bali tidak hanya Kuta atau Sanur. Satu lagi yang dilirik oleh wisatawan domestik maupun manca negara adalah Dreamland. Objek Wisata Pantai Dreamland ini memang menyajikan segala impian tentang keindahan pantai, mulai dari hamparan pasir putih hingga ombaknya yang bergulung-gulung besar sangat cocok untuk berselancar. Objek Wisata Pantai Dreamland ini juga terletak di balik bukit sehingga pemandangan alam sejak pertama kali menyusuri bukit ini terhampar begitu indah. Kawasan ini juga cukup dekat dengan objek wisata religi di Bukit Pecatu, yaitu Pura Luhur Uluwatu yang telah dibangun sejak abad ke-11 M.

Lokasi Objek Wisata Pantai Dreamland memang cukup unik. Anda akan dibuat berdecak kagum saat menuju puncak tebing terjal di kawasan Desa Pecatu. Hamparan pasir putih yang membentang dilengkapi tempat duduk dengan payung payung pantai, gulungan ombak yang cukup besar, serta para peselancar yang sdang asyik menerjang ombak. Tak heran jika Objek Wisata Pantai Dreamland ini juga dijululuki New Kuta Dreamland karena daya tariknya dianggap menyamai pantai paling terkenal di pulau Bali tersebut.

Dari tebing tinggi ini, anda dapat menuruni anak-anak tangga menuju pantai Kuta atau Sanur. Kawasan Objek Wisata Pantai Dreamland ini relatif lebih sepi hingga cukup nyaman untuk menikmati suasana alam yang ada. Anda tidak usah khawatir akan dikejar-kejar pedagang cendara mata atau tukang pijat seperti di pantai-pantai lainnya di Bali.

Diatas hamparan pasir putih yang ada di Objek Wisata Pantai Dreamland, anda dapat berjala-jalan, bermain voli pantai, atau mengadakan berbagai permainan seru bersama tean atau keluarga. Tebing-tebing karang di tepi pantai Objek Wisata Pantai Dreamland ini menyajikan pemandangan ceruk-ceruk karang yang menakjubkan. Lokasinya yang berada di bawah tebing karang juga menjadi tempat yang cukup tepat untuk menyaksikan matahari tenggelam. Pada musim hujan, tebing-tebing terjal ini akan dipenuhi oleh rumput dan semak belukar sehingga nampak seperti hamparan padang savana.

Apabila ingin berenang, Anda dapat langsung menceburkan diri ke laut. Kawasan Objek Wisata Pantai Dreamland ini masih asri dengan air yang sangat jernih. Namun, Anda yang tidak bisa berenang disarankan untuk tidak bermain air, sebab ombak di pantai ini terkenal cukup besar sehingga dapat menyeret ke tengah Laut.

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Dreamland Bali ini, Anda dapat bertolak dari pantai Kuta menuju Desa Pecatu melalui Jimbaran dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari Taman Budaya Garuda Winu Kencana, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 20 menit. Sementara dari Bandara Ngurah Rai atau dari Denpasar, dibutuhkan 45 menit. Anda dapat memanfaatkan jasa agen wisata atau agen perjalanan, Bus pariwisata, taksi, atau persewaan mobil dan motor jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Itulah salah satu Objek Wisata Alam Indonesia berupa Pantai Dreamland yang ada di Bali pada kesempatan kali ini. Simak juga ulasan tentang Objek Wisata Pantai Batakan Pelaihari Kalimantan Selatan pada artikel sebelumnya. Semoga bisa menjadi referensi perjalanan Anda!