Objek Wisata Air Panas Pancuran 7 Baturaden

Air Panas Pancuran 7Pancuran Pitu (7) merupakan Objek Wisata Alam Indonesia yang bersumber dari 7 mata air panas. Lokasinya terletak kurang lebih 2,5 km dari gerbang Objek Wisata Baturaden. Berbeda dengan Pancuran telu (3) yang terletak di kawasan Baturaden hingga pengunjung masih membayar tiket masuk ke Bturaden, kemudian membayar lagi tiket masuk ke Pancuran Telu. Objek Wisata Air Panas Pancuran 7 Baturaden ini memiliki akses langsung dengan melewati jalanan beraspal mulus.

Sampai di pintu gerbang, Anda harus mendaki tangga yang curam sekitar 300 meter menuju Objek Wisata Air Panas Pancuran 7 Baturaden. Anak tangga dibangun dari semen dan batu sehingga tidak menyulitkan ketika melewatinya. Begitu sampai, Anda akan melihat para penjual makanan maupun cinderamata yang siap dengan barang dagangannya. Objek Wisata Air Panas Pancuran 7 terletak di sisi sebelah kanan jalan masuk.

Objek Wisata Air Panas Pancuran 7 Baturaden merupakan aliran air panas yang memancar dari celah-celah bebatuan dengan ketinggian 1 meter. Air yang mengalir tampak mengeluarkan uap panas dan bebatuan yang dilewatinya berwarna merah kecoklatan. Jika ditelusuri, muara air panas ini adalah tebing berwarna coklat muda diselingi hijau. Sungguh kombinasi warna yang indah. Tangga yang disediakan memungkinkan pengunjung untuk turun, menikmati pemandangan indah dari bawah tebing.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Wisata Air Panas Pancuran 7 Baturaden pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Wisata Air Panas sebelumnya tentang Pemandian Air Panas Guci Tegal. Semoga salah satunya bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi!