Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

Air Panas GuciObjek Wisata Pemandian Air Panas Guci berjarak 40 km dari Kota Tegal. Dari kota tersebut, Anda bisa memilih kendaraan umum jurusan Slawi, melewati Lebaksiu, lalu ke arah Purwokerto. Anda akan melihat plang yang menuju arah Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci. Memasuki Desa Tuwel, lalu mendaki sampai di ketinggian 1000 mdpl.

Di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal ini Anda dapat bebeas berendam tanpa dipisahkan antara laki-laki dan perempuan. Semua bebas memilih tempat. Tersedia sebanyak 13 pancuran umum dan 10 air terjun alam. Seluruhnya bersumber dari sumber yang sama.

Mata air panas yang ada di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal ini memang sudah di kenal sebagai salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang ada di Tegal. Oleh karena itu, soal penginapan Anda tidak perlu repot-repot memikirkannya. Di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci ini tersedia berbagai pilihan jenis hotel hingga bintang 4. Ada pula sarana hiking dan berkuda. Hasil-hasil pertanian dijual oleh para penduduk untuk para pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh.

Untuk mencapai Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci ini, dari Semarang Anda bisa menggunakan bus jurusan Semarang-Tegal. Dari Terminal Tegal, pilihlah angkutan umum menuju Desa Tuwel. Perjalanan memamkan waktu sekitar 45 menit. Dari Tuwel, perjalanan di lanjutkan dengan kendaraan bak terbuka menuju Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Untuk transport ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5 ribuan saja, tergantung nego.

Itulah salah satu Objek Wisata Alam Indonesia beruapa Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci yang ada di Slawi Tegal. Baca juga Wisata air panas sebelumnya tentang Wisata Air Panas Cimanggu. Semoga salah satunya bisa menjadi referensi dan agenda wisata Anda selanjutnya!