Objek Wisata Air Terjun Coban Talun Malang

Air Terjun Coban TalunKetenaran Objek Wisata Air Terjun Coban Talun Malang memang masih kalah jauh dengan Air Terjun Coban Rondo. Selain jalan yang belum beraspal mulus, orang pun juga belum begitu kenal betul dengan keberadaan Air Terjun Coban Talun. Ini sepertinya perlu menjadi perhatian bagi pemerintah daerah setempat. Namun demikian, bagi pecinta Objek Wisata Alam Indonesia, Air Terjun Coban Talunjustru menghadirkan tantangan tersendiri untuk ditaklukan. Dari awal saja, Anda sudah harus menghadapi jalan berbatu yang tidak semua kendaran roda empat bisa melaluinya.

Setelah jalan berbatu lalu disambung dengan jalan tanah yang sewaktu-waktu dapat menjadi licin jika di guyur hujan. Kondisi ini tentu beresiko membuat kai ataupun roda kendaraan selip. Namun, rintangan itupun berakhir ketika Anda sampai di areal parkir berumput di Objek Wisata Air Terjun Coban Talun Malang ini.

Untuk mencapai Objek Wisata Air Terjun Coban Talun, Anda harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km. Lagi-lagi, tantangan harus Anda hadapi. Sebab, hutan dan sungai merupakan medan yang dapat dibilang cukup berat. Jalanan tanah setapak yang berkelok-kelok akan mengantarkan Anda pada bagian dasar tebing. Disanalah letak Air Terjun Coban Talun yang Anda kunjungi.

Bebatuan yang mendominasi di sekitar Air Terjun Coban Talun adalah bebatuan putih. Ukuran bebatuan yang besar memang cukup menyulitkan Anda untuk melewatinya. Kolam Air Terjun Coban Talun tidaklah dalam dan aman bagi anak-anak jika ingin berenang-renang disana. Air Terjun Coban Talun merupakan air terjun setinggi 50 m, namun debit airnya tidak terlalu besar.

Sejuknya air dan hawa udara yang dingin di Objek Wisata Air Terjun Coban Talun Malang tentunya akan membuat Anda memilih untuk tinggal sejenak di sana sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Jangan lupa untuk mengabadikan diri Anda bersama keluarga maupun teman agar momen berharga ini teringat selalu dalam benak Anda. Semoga Air Terjun Coban Talun bisa menjadi salah satu wisata alam favorit Anda di Malang...