Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur Salatiga

Air Terjun Kali PancurJika Anda berencana berwisata ke Salatiga, maka pastika dahulu jika salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang menjadi tujuan Anda adalah ke Desa Nogosaren, Kabupaten Semarang. Di desa inilah naluri petualang Anda akan diasah dan kekuatan fisik Anda dipaksa untuk bisa menaklukan alam. Pilihlah untuk datang ke Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur dan jangan sampai menyerah sebelum sampai ke tujuan. Apa saja yang disuguhkan oleh Air Terjun Kali Pancur dan mengapa harus kesana?
  1. Pertama, perjalanan yang Anda tempuh tidaklah mudah. Itu sebabnya dari awal dikatakan bahwa kekuatan fisik berperan penting.
  2. Kedua, karena banyaknya objek wisata ini sebaiknya Anda tempuh dengan kendaraan pribadi khususnya mobil, tentu akan menambah ke akraban Anda dengan teman-teman perjalanan Anda.
Perjalanan menuju Desa Nogosaren yang merupakan lokasi terdekat Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur Salatiga, sebagian besar merupakan jalan menanjak. Anda dapat melihat hamparan lahan pertanian penduduk, baik yang terdapat di lereng Gunung Telomoyo atau Merbabu.

Jika pihak pengelola Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur Salatiga belum menaikkan harga tiket masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 1.500,- per orang. Kemudian parkirkan kendaran Anda di tempat yang tersedia. Selanjutnya Anda akan berjalan kaki menuruni bukit hampir sejauh 1 km, melewati tangga batu permanen yang kokoh. Jumlah anak tangganya diperkirakan mendekati 900 anak tangga. Anda sudah bisa mendengar suara gemericik air meskipun tempat tujuan Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur Salatiga masih jauh.

Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur Salatiga tingginya melebihi 150 meter. Ini artinya lebih tinggi dari Air Terjun Gitgit yang ada di Singaraja pada post sebelumnya, yang hanya memiliki ketinggian 60 meter. Jika Anda melihat ke pangakal Air Terjun Kali Pancur ini , pastinya Anda penasaran untuk bisa berada diatas sana. Membayangkan seolah-olah Anda adalah burung-burung walet yang terbang bebas setinggi itu atau hanya keluar masuk sarangnya yang terletak di gua-gua kecil yang tidak jauh dari sana.