Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Harga tiket masuk yang terbilang murah tidak berarti apa yang didapatkan juga tidak seberapa. Objek Wisata Air Terjun Maribaya hanyalah salah satu dari sekian banyak Objek Wisata Alam Indonesia yang terletak di kawasan Jawa Barat. Bila Anda ingin menikmati suasana alam tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam dan tidak membawa kendaraan pribadi, maka Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang ini bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk mencapai kawasan Objek Wisata Air Terjun Maribaya, Anda bisa menumpang angkot yang mengantarkan Anda sampai ke depan gerbang wisata. Pemandangan indah sepanjang perjalanan akan membuat Anda lupa bahwa sebenarnya lokasi Objek Wisata Air Terjun Maribaya bisa dibilang jauh dari pusat kota.

Setelah samapai di Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung ini, Anda tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk segera melihat Air Terjun Maribaya yang penuh sejarah unik tersendiri ini. Konon, Maribaya merupakan anak perempuan dari Eyang Raksa Dinata, sang pengelola pertama air terjun ini sejak tahun 1835. Meski memiliki kehiudupan ekonomi pas-pasan, tapi Maribaya tetap menjadi incaran para lelaki yang tergila-gila dengan kecantikannya. Akibatnya, sering terjadi konflik untuk memenangkan hati sang pujaan hati.

Tidak ada gambaran detail mengenai sosok Maribaya, tapi Anda bisa berimajinasi begitu melihat pemandangan alam di Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang ini, yang dapat dikatakan mendekati sempurna. Ada baiknya Anda datang pada pagi hari. Selain dapat menghirup udara segar sepuasnya, Anda juga dapat melihat matahari terbit dengan cahaya jingganya. Anda bisa berdiri di ketinggian tertentu uintuk bisa memperoleh momen tersebut.

Pada hari biasa, kawasan Objek Wisata Air Terjun Maribaya ini tidak begitu ramai oleh pengunjung. Mungkin Anda akan bertemu dengan rombongan anak SD bersama para guru mereka. Suara riang mereka terdengar berbaur dengan derasnya air terjun yang sebenarnya tidak begitu tinggi.

Di kawasan Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung ini terdapat jembatan penghubung berupa tangga batu yang aman untuk Anda lalui. Area yang begitu luas ini dapat Anda jelajahi semuanya tanpa harus melewati jalan memutar yang begitu jauh. Anda sebenarnya juga bisa bersantai sejenak di pondok-pondok yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Dari pondok-pondok yang ada di kawasan Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung ini Anda dapta mengedarkan pandangan sejauh yang Anda inginkan. Ada track yang disediakan khusus untuk hiking jika Anda masih memiliki energi lebih untuk mendaki gunung. Jika tidak, Anda bisa memilih untuk mengisi perut dengan makanan ringan maupun jenis makanan lainnya yang dijajakan oleh pedagang. Rasanya kopi atau teh yang ditawarkan di Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung ini sangat cocok sebagai penawar hawa dingin.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung pada kesempatan kali ini. Simak juga Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Air Terjun Madakaripura. Semoga salah satunya adalah pilihan Anda untuk dikunjungi...