Objek Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air Terjun MadakaripuraApabila Anda menjelajah gunung, sementara pasangan Anda suka dengan suasana romantis dekat dengan air terjun, maka pilihlah Gunung Bromo. Ibarat Pepatah, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Anda dan pasangan dapat mengatur strategi tempat mana yang akan lebih dahulu di datangi, Gunung Bromo ataukah Air Terjun Madakaripura. Dua-duanya adalah Objek Wisata Alam Indonesia yang eksotis. Dua-duanya harus dilewati dengan medan yang penuh tantangan.

Objek Wisata Air Terjun Madakaripura hanya berjarak 45 menit dari Probolinggo. Untuk menuju ke sana, pilihlah rute menuju Bromo dari arah Probolinggo agar tidak berputar-putar. Anda dapat menempuh perjalanan dengan mobil pribadi maupun mobil sewaan. Dengan rute dari Probolinggo, setelah melewati Desa Sukapura, Anda dapat melewati jalanan beraspal. Puaskan mata Anda dengan melahap pemandangan alam yang mayoritas berupa gunung-gunung tinggi. Sekitar 5 km menempuh perjalanan, Andapun sampai di gerbang masuk Objek Wisata Air Terjun Madakaripura. Anda tidak perlu ruwet memikirkan tempat parkir karean tersedia area yangluas dan terdapat Patung Gadjah Mada.

Jika Anda Anda takut tersesat ketika menuju Objek Wisata Air Terjun Madakaripura, jangan ragu-ragu untuk menerima tawaran penduduk yang bersedia membimbing perjalanan Anda selanjutnya. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar seperempat jam. Jalan setapak yang Anda lalui telah berlapis semen berbatu dan tidak membuat Anda terpeleset meskipun hujan baru saja turun.

Saat menuju kawasan Objek Wisata Air Terjun Madakaripura, udara menyejukkan tidak henti-hentinya menyegarkan paru-paru Anda. Mata Anda akan melihat aliran sungai yang juga menenangkan pkiran Anda. Coba dengarkan suara riuh kicau burung yang seakan menyambut kedatangan Anda di sana. Tapi, jangan sampai sambutan alam membuat Anda lengah. Beberapa bagian jalan ada yang meninggalkan bekas longsoran. Perhatikanlah kata-kata pemandu Anda kapan harus lebih waspada dengan hal tersebut karena tentunya dia lebih hapal dengan setiap sudut wilayah tersebut.

Jika Anda merasa lebih lelah di tengah-tengah perjalanan, luangkanlah waktu sejenak untuk beristirahat sembari mengmpulkan tenaga. Karena tujuan Anda ke Objek Wisata Air Terjun Madakaripura tidak jauh lagi.

Sesampainya di pos penjaga, Anda bisa bertanya lokasi toilet untuk mengganti baju. Adapula yang menyewakan payung jika Anda tidak berniat basah-basahan. Objek Wisata Air Terjun Madakaripura adalah air terjun dengan tinggi mencapai 200 meter, sehingga meski air terlihat tumpah dengan derasnya, namun sesampainya di bawah hanya seperti air yang mengalir dari shower. Disanalah terlihat kolam berwarna kehijauan.

Itulah sedikit keindahan tentang Objek Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo melalui artikel wisata kali ini. Bandingakan juga dengan keindahan yang bisa Anda temui di Objek Wisata Air terjun Kali Pancur pada artikel sebelumnya. Semoga salah satunya bisa menjadi tujuan Wisata Air Terjun pilihan Anda. Selamat berekreasi!