Objek Wisata Danau Tahai Palangkaraya

Danau TahaiObjek Wisata Danau Tahai terletak di Kota Palangkaraya. Danau Tahai ini termasuk danau dataran rendah yang sekitarnya terdapat hutan gambut yang sangat lebat. Airnya berwarna merah yang disebabkan oleh akar-akar pohon di lahan gambut tersebut. Di sekitar danau, Anda dapat menyaksikan rumah-rumah terapung atau rumah lanting.

Jika merasa bosan dengan pemandangan air yang ada di Objek Wisata Danau Tahai ini, Anda dapat berpindah ke lokasi Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng yang tidak jauh letaknya dari Danau Tahai ini. Selain melihat orang utan, Anda dapat mencoba tracking ke dalam hutan. Tempat penangkaran hanya buka pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya.

Objek Wisata Danau Tahai terletak di jalan Palangkaraya-Sampit km 28 atau tepatnya di Desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kotamadya Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat Danau Tahai ini tidak sulit untuk di jangkau. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus jurusan Palangkaraya-Sampit dengan jarak tempuh sekitar 30 km dan turun di Desa Tahai. Dari desa itu, Anda dapat langsung menuju ke Dananu Tahai dengan berjalan kaki.

Objek Wisata Danau Tahai Palangkaraya ini dilengkapi dengan sarana akomodasi dan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya sepeda air, tempat duduk, perahu bermotor, jembatang penghubung, tempat karaoke, rumah makan terapung, mushalla, WC Umum, dan areal parkir yang aman. Selain itu, objek Wisata Danau Tahai ini juga menyediakan tempat-tempat penginapan yang mematok harga antara 75 ribu hingga 200 ribu rupiah per malam.

Demikianlah artikel tentang Objek Wisata Danau Tahai Palangkaraya, yang merupakan salah satu keindahan Objek Wisata Alam Indonesia yang wajib Anda sambangi ketika berkunjung ke Kalimantan. Lihat juga Objek Wisata Danau yang tidak kalah menariknya, yaitu Objek Wisata Danau Matano Sorowako pada artikel sebelumnya. Semoga salah satunya bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi!