Objek Wisata Danau Tasikardi Banten

Danau TasikardiTasikardi merupakan gabungan dari dua suku kata dari bahasa Sunda, yaitu tasik dan ardi yang artinya danau buatan. Menurut sejarahnya, danau tersebut dibuat pada masa pemerintahan Penembahan Maulana Yusuf, sultan kedua Kesultanan Banten. Konon, Danau Tasikardi yang luasnya mencapai 5 ha dan bagian dasarnya dilapisi dengan ubin batu bata ini, dahulunya merupakan tempat peristirahatan sultan-sultan Banten bersama keluarganya.

Objek Wisata Danau Tasikardi Banten ini merupakan Objek Wisata Alam Indonesia yang cukup ramai dikunjungi pelancong, terutama pada akhir pekan dan hari-hari libur lainnya. Airnya tentang dan bergerak mengikuti hembusan angin. Nuansa agraris tercermin dari hamparan persawahan yang mengitari danau. Anda dapat menikmati keindahan ini dari bawah pepohonan, pondok, maupun lesehan tikar. Anda dapat juga memancing serta berkemah di sini. Bila bosan berada di tepi danau, Anda dapat mendatangi sebuah pulau yang dahulunya merupakan tempat rekreasi keluarga Sultan. Untuk mencapai kesana, Anda dapat menyewa perahu.

Objek Wisata Danau Tasikardi ini terletak di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Provinsi Banten. Untuk mencapainya dari Serang, Anda bisa bisa naik angkutan kota jurusan Kramatwatu. Danau bersejarah tersebut berada 6 km sebelah Barat Serang. Tiket masuk tempat ini, jika belum dinaikkan oleh pengelola adalah Rp 2.500 per orang.

Di kawasan Objek Wisata Danau Tasikardi Banten ini terdapat kantin dan toko yang menyediakan berbagai kebutuhan, seperti makanan, minuman, perlengkapan memancing. Berbagai fasilitas lainnya, seperti bumi perkemahan, tempat parkir, serta jasa persewaan perahu. Bahkan tikar juga tersedia di Objek Wisata Danau Tasikardi Banten ini untuk tempat Anda bersantai.

Demikianlah artikel Tempat Wisata Danau tentang Objek Wisata Danau Tasikardi Banten pada kesempatan kali ini. Lihat juga keindahan Wisata Danau Tahai pada post sebelumnya. Semoga bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisata Anda selanjutnya...