Objek Wisata Pantai Kartini Rembang Jawa Tengah

Pantai Kartini RembangPantai Kartini adalah Objek Wisata Alam Indonesia yang cukup terkenal di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Pantai seluas kurang lebih 3,5 ha ini memiliki pemandangan yang indah. Keberadaannya di dukung pula oleh objek wisata Pulau Panjang dan Pulau Karimunjawa. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, pada zaman dahulu di pantai ini sering digunakan sebagai tempat bermain dan bersantai R.A Kartini dan keluarganya.

Objek Wisata Pantai Kartini Rembang adalah pantai yang bersih, kualitas air yang jernih, ombak yang relatif kecil, udara yang segar, hamparan pasir putih yang luas, dan terumbu karang yang cantik merupakan daya tarik tersendiri. Disana, juga dilengkapi bangunan dunia hayati yang memiliki arsitektur unik dan menarik menyerupai kura-kura raksasa. Di dalam, Anda dapat melihat aneka jenis ikan laut, seperti cumi-cumi, cakalang, layur, dan lainnya, kerang laut, dan berbagai jenis terumbu karang.

Setelah puas menikmati keindahan Objek Wisata Pantai Kartini Rembang, lengkap dengan kekayaan dunia hayatinya, Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata ke Pulau Panjang yang berjarak sekitar 2 mil dari bibir Pantai Kartini. Pulau yang memiliki luas kurang lebih 5 hektar ini mempunyai panorama alam yang indah, lingkungan yang bersih, dan udaranya yang segar. Untuk menuju pulau ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan menggunakan perahu motor.

Objek Wisata Pantai Kartini Rembang terletak sekuta 2 km dari pusat Kota Rembang, sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Tepatnya terletak di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Itulah salah satu keindahan alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Kartini Rembang Jawa Tengah pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Gedambaan Kotabaru Kalimantan. Semoga salah satunya bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi. Selamat berwisata!