Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai KlayarPacitan yang notabene merupakan kampung halaman Presiden SBY, ternyata memiliki potensi Objek Wisata Alam Indonesia khususnya pantai yang tidak kalah dengan berbagai objek wisata pantai yang ada di daerah lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan ada 2 alternatif jalan yang bisa Anda tempuh, yaitu dari Jawa Timur dan dari Yogyakarta-Wonosari-Wonogiri. Jalur yang kedua ini hanya memakan waktu 3-4 jam saja. Bisa dilakukan dengan rental mobil selama 24 jam atau membawa kendaraan sendiri.

Perjalanan menuju Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan bisa dikatakan lancar. Sarana jalan sudah di aspal dengan baik. Namun ketika sudah berada di Wonogiri menuju Pacitan, jalanan mulai bervariasi. Apalagi jika Anda ingin mengambil jalan pintas melalui jalan desa. Anda mungkin akan menemui jalan bebatuan atau beraspal namun dalam keadaan bolong-bolong. Namun tetap, Anda akan mencapai Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan dalam waktu 2 jam.

Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan bisa dikatakan sebagai pantai yang sangat cocok untuk olahraga selancar. Pada waktu-waktu tertentu, ombak yang ada di Pantai Klayar sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, panorama pantai yang begitu biru dengan pasirnya yang begitu lembut akan membuat para wisatwan betah berlama-lama di pantai ini.

Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan ini juga terdapat karang-karang besar yang bisa di naiki. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi pemotreatan, baik untuk pre-wedding. Angin yang berhembus kencang di atas karang-karang membuiat Anda makin terhanyut menikmati pesona Wisata Pantai Klayar ini. Dari atas karang-karang ini juga Anda bisa melihat hamparan biru laut tak berbatas di iringi suara hempasan obak menerpa karang.

Demikianlah artikel tentang Objek Wisata Pantai Klayar yang ada di Pacitan pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga keindahan Pantai Klayar ini dengan Wisata Pantai Kuta Lombok pada artikel sebelumnya. Semoga salah satunya bisa menjadi agenda tujuan wisata Anda!