Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta LombokJika mendengar nama Pantai Kuta, ingatan Anda pasti akan tertuju pada pantai yang terletak di Pulau Bali. Tetapi, cobalah menyambangi Pulau Lombok dan Anda akan menemukan Objek Wisata Alam Indonesia berupa pantai yang jauh lebih cantik dan alami, yaitu Pantai Kuta Lombok.

Objek Wisata Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Pada awalnya, Pantai Kuta Lombok ini sangat sepi dan hampir tidak di datangi oleh wisatawan karena kurangnya perhatian serta kurang gencarnya promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Namun, sejak adanya pembangunan hotel di kawasan ini, Objek Wisata Pantai Kuta Lombok mulai dikunjungi oleh para wisatawan.

Di Objek Wisata Pantai Kuta Lombok ini Anda akan dimanjakan dengan birunya laut dan deretan perbukitan. Disamping itu, ombaknya pun bagus untuk olahraga selancar air. Pantai Kuta Lombok ini memiliki pasir yang berbentuk butiran-butiran seperti merica dan dipercaya dapat memperlancar peredaran darah jika berjalan diatasnya tanpa menggunakan alas kaki.

Menurut cerita penduduk setempat, butiran pasir ini dianggap sebagai sarang nyale (cacing laut) yang banyak terdapat di Objek Wisata Pantai Kuta Lombok. Nyale yang jumlahnya jutaan tersebut membangun sarang dengan melubangi karang-karang yang berwarna putih. Hasil galian ini kemudian menjadi butiran pasir yang kemudian terbawa gelombang ke pinggir pantai.

Sama seperti Pantai Kartini Rembang, untuk mencapai Objek Wisata Pantai Kuta Lombok ini juga tidak sulit. Dari Bandara Selaparang di Mataram, Anda dapt menyewa mobil dan menempuh perjalanan selama 2 jam. Jika Anda ingin menginap, terdapat banyak penginapan di sekitar Objek Wisata Pantai Kuta Lombok ini.