Objek Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran

Sungai Green CanyonObjek Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran memiliki keunikan tersendiri. Dengan menggunakan perahu, Objek Wisata Alam Indonesia ini bisa ditempuh dalam 30 menit. Ketika memasuki alur yang sempit dan sedikit jeram, Anda akan melihat air sangat jernih kebiru-biruan.

Untuk melihat keunikan yang sesungguhnya, Anda dapat menyewa ban atau merayap di tepi batu. Perjalanan ini sepenuhnya aman, bahkan untuk anak-anak usia 6 tahun keatas dengan mengkikuti panduan pemilik perahu. Di sepanjang perjalanan, Anda akan terus berada di cekungan dengan dinding terjal di kanan kiri. Sebagian dinding menyerupai gua dengan atap yang sudah runtuh. Di bagian tertentu masih tersisa stalaktit, dimana air menetes.

Setelah beberapa ratus meter berenenag, Anda akan melihat beberapa air terjun kecil di kiri kanan yang sangat menawan. Jika Anda terus penasaran dengan ujung jalan, Anda akan sampai di sebuah tempat dengan gua yang di huni oleh kelelawar. Di sepanjang jalur ini, Anda dapat berenang sepuas-puasnya.

Kalau Anda suka menyelam, bawalah snorkel dan fin. Banyak cekungan yang dapat Anda telusuri untuk melihat ikan-ikan yang suka meloncat dari ketinggian. Semua ini hanya bisa Anda lihat di Objek Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran, yang tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri.

Saat yang baik untuk berkunjung ke Objek Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran ini adalah beberapa saat setelah masuk musim kemarau. Bulan Mei samapi September adalah saat terbaik untuk berkunjung. Kendaraan menuju ke Objek Wisata Sungai Green Canyon ini cukup mudah di dapat. Anda bisa menumpangi bus langsung dari Jakarta ke Pangandaran dan sisa perjalanan hanya tinggal 25 km lagi.

Itulah salah satu Objek Wisata Alam kebanggan kita semua, Objek Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran. Lihat juga wisata sungai sebelumnya yaitu Objek Wisata Sungai Cisadane. Semoga salah satunya bisa menjadi agenda perjalan wisata Anda!