Objek Wisata Air Terjun Cigamea Bogor Jawa Barat

Air Terjun CigameaAir Terjun Cigamea atau Curug Cigamea merupakan air terjun ganda yang kerap dijadikan referensi bagi pecinta Wisata Air Terjun. Letaknya masih di dalam wilayah Gunung Salak Endah, Desa Gunungsari, Bogor. Anda bisa menjadikan Wisata Air Terjun Cigamea sebagai salah satu tujuan wisata utama Anda selama berada di Bogor, sebab keseluruhan ada 6 air terjun yang dapat Anda kunjungi, yaitu Curug Nangka, Luhur, Cihurang, Ngumpet, Sewu, dan tentunya Cigamea. Dan tentunya, Anda bisa mengunjungi semuannya jika penasaran melihat masing-masing panorama yang dapat di nikmati nantinya.

Dari areal parkir hingga kawasan Objek Wisata Air Terjun Cigamea, Anda harus berjalan menuruni jalan setapak sejauh kurang lebih 400m. Sebelum sampai di Cigamea, Anda dapat melihat air terjun yang tidak begitu besar di balik pepohonan yang rimbun. Jalan setapak telah dibangun dengan berbahaan batu sehingga tidak akan membuat anda terpeleset, jika itu yang Anda khawatirkan saat melaluinya.

Di Objek Wisata Air Terjun Cigamea Bogor tersedia tempat-tempat peristirahatan, selain untuk melepas lelah juga untuk menikmati pemandangan curug dari kejauhan. Jika lapar, Anda bisa memesan semangkuk mie rebus plus kopi sekadar untuk mengganjal perut.

Jika Anda memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan, maka Anda pun akan melihat 2 air terjun yang serupa tapi tak sama. Maksudnya, air terjun pertama berada dekat dengan pintu masuk memiliki tingkat kecuraman yang lebih dari air terjun kedua. Bebatuan hitam terlihat bertebaran di sekitarnya. Airnya tercurah dengan deras namun jika dibandingkan dengan air terjun kedua-dengan kolam yang tak begitu dalam-menunjukan bahwa debit airnya masih lebih sedikit dari curug kedua. Anda yang berniat berenang mungkin akan kecewa dengan hal ini. Tapi, jangan khawatir karena air terjun kedua jaraknya tidak begitu jauh dari air terjun pertama. Bebatuan disekitarnya berwarna cokelat kemerahan.

Air terjun ini memiliki kolam yang mengalir dengan debit air yang lebih besar dari kolam pertama. Puncak curug ini lebih tinggi dari puncak curug yang pertama. Dengan kolam yang berwarna biru kehijauan, Anda bisa menceburkan diri ke sana dan berenang sepuasnya. Kalau Anda berani, Anda bisa mencoba memanjat tebing dan meloncat dari ketinggian 2 meter. Tentunya ini akan menjadi pengalaman luar biasa bagi Anda.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan alam Objek Wisata Air Terjun Cigamea Bogor Jawa Barat pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Objek Wisata Air Terjun Tirtosari yang berada di Magetan. Semoga salah satunya bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...