Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan

Air Terjun TirtosariAir Terjun Tirtosari yang memiliki ketinggian 50m ini merupakan salah satu dari beberapa Objek Wisata Alam Indonesia yang terletak di Kabupaten Magetan. Pemandangan pedesaan dan hamparan sawah yang memukau akan mengisi perjalanan Anda menuju kawasan Wisata Air Terjun Tirtosari tersebut. Kondisi jalan terbilang mulus dan jarang para pengunjung sampai tersesat, sebab Anda bisa bertanya kepada para penduduk setempat apakah arah Anda sudah benar atau belum.

Untuk menuju Objek Wisata Air Terjun Tirtosari, Anda akan melewati satu objek wisata yang tak kalah terkenal, yaitu Telaga Sarangan. Untuk menuju Telaga Sarangan bisa ditempuh melalui 2 arah. Jika Anda dari timur maka dari Terminal Maospatih menujuj ke arah kota dengan jarak tempuh 12 km. Kemudian, dilanjutkan menuju ke arah kota dengan jarak 17 km. Dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki, menunggangi kuda, atau naik ojek. Dari arah barat, rute perjalanan adala/h dari jalur Karanganyar (Solo) melewati Terminal Tawangmangu menuju Cemoro Sewu Gunung Lawu, lalu sampai di Telaga Sarangan. Jarak tempuhnya sekitar 15 km.

Di kawasan Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan ini, keadaan alamnya masih terjaga tetap alami dan natural. Begitu banyaknya sawah penduduk yang terdapat di sana membuat mata pengunjung menjadi termanjakan. Hutan berlantara pun tidak terusik oleh tangan manusia.

Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan ini berada di ketinggian 1.287 mdpl. Anda tentu dapat membayangkan betapa menanjaknya perjalanan ke sana. Jika Anda masih tertantang untuk naik lebih tinggi, Anda bisa melanjutkan sampai ke puncak Gunung Lawu. Dari sana, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Sido Ramping.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk membaca artikel Objek Wisata Air Terjun sebelumnya tentang Objek Wisata Air Terjun Sipiso-Piso yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Semoga salah satu air terjun ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...