Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban Jawa Timur

Air Terjun NgliripObjek Wisata Air Terjun Nglirip atau kehilangan masa jayanya akibat munculnya berbagai Objek Wisata Alam Indonesia lainnya yang mempromosikan keberadaan air terjun di daerahnya. Persaingan yang tidak seimbang akhirnya menghempaskan Objek Wisata Air Terjun Nglirip dari daftar utama Tempat Tujuan Wisata Air Terjun sebagai Tempat Wisata Alam yang menarik. Ini sangat disayangkan mengingat Air Terjun Nglirip masih memiliki satu poin penting, yaitu naturalitas yang terjaga hingga saat ini. Dimasa sekarang, kejenuhan dengan dunia modern akhirnya membuat manusia merindukan sentuhan alam yang tak tergantikan dengan megahnya tempat wisata WaterBoom atau objek wisata buatan lainnya.

Ditutupnya salah satu objek wisata, yaitu Gua Putri akibat rawan terjadinya longsor turut mengurangi minat pengunjung untuk datang ke kawasan Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban ini. Pengunjung memang menjadikan kedua objek wisata alam ini menjadi satu paket rekreasi yang saling melengkapi. Usaha pihak pengelola untuk terus menaikkan jumlah pengunjung dengan menggratiskan tiket amasuk tetap tidak serta-merta membuat angka pengunujung yang diharapkan tercapai. Semoga saja panorama indah dari Objek Wisata Air Terjun Nglirip yang memiliki ketinggian 30 meter ini tidak sampai terlupakan sebagai salah satu Tujuan Wisata Air Terjun di tanah air.

Objek Wisata Air Terjun Nglirip terletak di Kecamatan Singgahan yang berjarak kurang lebih 35 km arah barat daya dari Kota Tuban, Jawa Timur. Ada angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Anda bisa menumpangi angkot dengan rute Montong. Setidaknya ada dua alternatif yang bisa Anda tempuh untuk mencapai kawasan Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban ini, yaitu:
  • Alternatif pertama, Anda naik dari Terminal Tuban jurusan Montong, lalu dilanjutkan dengan angkot jurusan Jojogan.
  • Alternarif kedua, dari terminal yang sama, Anda naik bus jurusan Jatirogo.
Perlu diperhatikan, bagi yang memilih alternatif kedua, bahwa bus akan istirahat sejenak di Terminal Kabupaten Bojonegoro dan di lanjutkan kembali sampai Jatirogo. Anda turun di pertigaan Warung Anjlok, yang masih berada di wilayah Jojogan. Perjalanan masih sekitar 1 km lagi untuk mencapai Objek Wisata Air Terjun Nglirip Tuban Jawa Timur ini. Anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik angkot jurusan Montong.

Demikianlah artikel Objek Wisata alam Indonesia tentang keberadaan Objek Wisata Air Terjun Nglirip di Tuban Jawa Timur pada kesempatan kali ini. Baca juga Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yaitu Objek Wisata Air Terjun Maribaya yang ada di Kabupaten Lembang Bandung. Semoga salah satunya bisa menjadi tempat tujuan wisata Air Terjun berikutnya...