Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Pantai Parai TenggiriPantai Parai Tenggiri terletak di Sungaiiliat, sekiatr 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pantai ini cukup landai dan memiliki ombak yang lembut. Kondisi pantai yang seperti ini memungkinkan Anda untuk berenang dan bermain air di sepanjang bibir pantai. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang hijau semakin menambah nilai kecantikan pantai ini.

Pantai Parai Tenggiri merupakan Pantai paling populer dan ekslusif di Provinsi Bangka Belitung. Hal ini dikarenakan pantai ini tidak lagi dikelola oleh pemerintah, melainkan ditangani secara profesional oleh pihak swasta. Saat ini, kawasan Wisata Pantai Parai Tenggiri ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau dengan sebutan Parai Green Resort. Pengelola tempat wisata ini memiliki kepedulian besar terhadap usaha penyelamatan lingkungan dengan cara selalu berusaha mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari pantai, seperti plastik dan menanam banyak pohon di lokasi wisata ini.

Daya tarik lain dari Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri ini adalah adanya batu-batu karang yang besar dengan beragam bentuk yang unik. Dari atas batu-batu karang yang besar dengan beragam bentuk yang unik. dari atas batu-batu karang, Anda dapat duduk santai untuk menikmati keindahan laut Cina Selatan yang teduh dan Berombak kecil.

Pada malam hari, Anda dapat dengan leluasa menikmati suasana di pinggir Pantai Parai Tenggiri yang diwarnai cahaya dari kapal-kapal yang tengah berlayar sambil menikmati panganan, seperti ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat yang bisa dibeli direstoran terekat.

Di kawasan Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Sungailiat ini, selain menikmati keindahan alam dan suasananya, Anda juga dapat memancing. Disediakan perahu pancing lengkap dengan peralatannya. Disediaka juga fasilitas Banana boat, Paraisiling, atau Diving untuk menikmati kekayaan terumbu karang.

Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri terletak di daerah Matras, Desa Sinar Baru, Kecmatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa angkutan umum dari Pangkal Pinang jurusan Pangkal Pinang-Sungai Liat dengan tarif Rp 6.000,00. Dari Sungai Liat perjalanan dapat diteruskan dengan menggunakan becak motor sampai ke Pantai Parai Tenggiri dengan tarif sekitar Rp40.000,00 untuk rute PP. Biaya tiket masuk adalah Rp 25.000,00 perorang. Tiket ini nantinya dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman direstoran dipinggir pantai.

Pihak pengelola membangun dua resort di Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung, yakni Parai Pool Vilas Resort & Spa dan Parai Beach Resort & Spa. Keduanya menyediakan beragam fasilitas, seperti hotel, restoran, pemancingan ikan, areal outbound, dan spa.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan dan keasrian Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Sungailiat Bangka Belitung pada kesempatan kali ini. Baca juga informasi tentang Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu, Objek Wisata Pantai Natsepa yang tidak kalah indahnya. Semoga salah satunya bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya...