Objek Wisata Air Terjun Cinulang Bandung

Air Terjun CinulangAir Terjun Cinulang terletak paling jauh dari pusat Kota Bandung sehingga disebut juga Curug Penjauhna (air terjun yang paling jauh). Lokasi Curug Cinulang berada dekat dengan perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Jarak dari kota Bandung sekitar 40 km ke arah Timur. Dari tol Cileunyi, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 11 km ke arah Garut dan dari plang penunjuk, Anda harus menempuh perjalanan berikutnya sejauh 3 km. Dari area parkir, Anda masih harus berjalan kaki sejauh 100 m sampai ke tujuan.

Di sepanjang perjalanan menuju kawasan Wisata Air Terjun Cinulang, Anda bisa menemui banyak warung yang menjual aksesori dan juga makanan yang dapat Anda manfaatkan sebgai oleh-oleh untuk teman-teman Anda.

Curug Cinulang atau Objek Wisata Air Terjun Cinulang terdiri dari 2 buah air terjun. Air terjun utama mengalir derasnya sehingga para pengunjung tidak berani berada di kolam tepat di bawahnya. Air terjun kedua memiliki debit air yang lebih kecil. "didampingi" air terjun yang merupakan pecahannya dengan debit air yang jauh lebih kecil. Selain menikmati air terjun, Anda juga bisa mencoba mendaki bukit yang terletak di seberang sungai. Pepohonan yang rindang akan menaungi Anda sehingga tidak kepanasan.

Dibagian atas tepat di samping sungai dari air terjun utama terdapat lokasi bermain bagi anak-anak yang sederhana. Hanya terdiri dari sebuah ayunan dan wahan panjat.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panaorama alam Objek Wisata Air Terjun Cinulang Bandung pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan Objek Wisata Air Terjun sebelumnya yaitu Objek Wisata Air Terjun Cimahi yang terdapat di daerah Jawa Barat. Semoga salah satu air terjun ini bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi...