Objek Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta

Pantai GlagahPantai Glagah termasuk salah satu Objek Wisata Pantai favorit yang ada di Kulon Progo. Salah satu yang membuat Pantai Glagah menjadi menarik adalah kontur tanah yang landai hingga mata bebas tanpa batas merentangkan pandangan ke seluruh kawasan pantai. Cakrawala yang panjang mempertemukan langit dan lautan ketika mata memandang kedepan. Bibir pantai yang berkelok memanjakan mata kita ketika merubah arah pandangan ke barat atau timur.

Di kawasan Wisata Pantai Glagah ini pengunjung dimanjakan dengan sejumlah lokasi wisata dengan nuansa yang berbeda walau masih dalam satu kawasan. Setiap lokasi memberikan pandangan yang luas yang tidak terhalangi sama sekali oleh karang-karang raksasa yang menjulang tinggi seperti pada pantai lainnya yang ada di Yogyakarta.

Salah satu lokasi wisata di pantai ini adalah keberadaan laguna yang membagi dua lokasi pantai.
  • Lokasi yang masih ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan pantai serta rerumputan hingga terlihat asri.
  • Lokasi gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan lautan.
Anda bisa menyeberang ke lokasi gundukan pasir melewati jalan penghubung yang terletak tak jauh dari muara sungai.

Objek Wisata Pantai Glagah ini sudah memiliki berbagai fasilitas wisata yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjng. Area motor cross yang terletak di pinggir pantai yang besar dan luas, serta jalan yang beraspal menghubungkan Pantai Glagah dengan pantai-pantai lain bisa dimanfaatkan sebagai arena bersepeda pantai.

Selain itu, di Pantai Glagah ini jika Anda bisa menikmati fasilitas agrowisata pantai dengan mengunjungi perkebunan Kusumo Wanadri. Di sana, anda bisa mengamati proses budidaya beragam tanaman obat mujarab, seperti buah naga dan bunga roselle. Anda juga bisa menyewa gethek, kano dan bebek dayung yang bisa digunakan untuk tur menyusuri laguna atau sekedar menyeberang lewat jembatan kayu menuju lokasi gundukan pasir di tepi pantai.

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Glagah Kulon Progo tidaklah sesulit perjalanan menuju pantai di wilayah Gunung Kidul. Jalan-jalan yang dilalui cenderung datar dan tidak banyak tanjakan sehingga anda bisa menempuhnya sambil bersantai. Lintasan menuju kota Purworejo itu juga menghubungkan Pantai Glagah dengan pantai-pantai lain di Kabupaten Kulon Progo. Salah satunya adalah Objek Wisata Pantai Congot yang tidak kalah indahnya. Jadi, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai lain hanya dalam satu rute perjalanan wisata.

Demikianlah salah satu keindahan Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Glagah Kulon Progo Yogyakarta pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Depok yang terdapat di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...