Objek Wisata Pantai Sanur Denpasar Bali

Pantai SanurPantai Sanur terkenal karena keindahan di saat mentari terbit. sembari menunggu momen tersebut, Anda bisa menyaksikan gugusan Pulau Nusa Penida di sebelah tenggara serta panorama selatan Pantai Pulau Bali. Pemandangan di sore hari juga tak kalah menarik. Surutnya air laut memperjelas pandangan mata pada gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan Pantai Sanur. Tidak hanya itu, jika gelombang air laut tidak begitu besar, Anda dapat menyaksikan keindahan batu karang yang membentang berwarna-warni.

Kawasan Wisata Pantai Sanur ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

Sepanjang Objek Wisata Pantai Sanur ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.

Di lokasi Objek Wisata Pantai Sanur Denpasar, pengunjung juga bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima.

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pantai ini dapat di tempuh dari Denpasar dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum yang sangat mudah didapatkan. Jika Anda ingin menginap, tersedia fasilitas hotel maupun restoran yang dapat Anda pilih sendiri. Demikian juga dengan keberadaan toko-toko suvernir.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang salah satu pantai indah di Bali yaitu Objek Wisata Pantai Sanur Denpasar Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Sukabumi Jawa Barat. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...