Objek Wisata Pantai Selat Baru Bengkalis Riau

Pantai Selat BaruPantai Selat Baru merupakan pantai terindah kedua di Bengkalis setelah Pantai Rupat Utara yang terletak di Desa Selat Baru. Pemkab telah menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan. Di kawasan itu, digelar pesta pantai setiap tahunnya dengan menghadirkan berbagai perlombaan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Sejumlah kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah berjemur, berselancar, naik perahu, berenang, dan memancing.

Kawasan Wisata Pantai Selat Baru memiliki pantai yang landai dan berpasir halus sepanjang 2 km dengan jarak sekitar 200 m dari bibir pantai. Gelombang laut di pantai ini relatif stabil, tidak lebih dari 1 km, kecuali pada musim angin utara. Dari tempat ini, Anda bisa melihat Gunung Ledang di Malaysia. Sambil menikmati desir angin dan riak gelombang laut dari Selat Malaka, kehadiran elang laut yang terbang sambil memangsa ikan di pinggir pantai menjadi pemandangan menarik bagi Anda tentunya.

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Selat Baru Bengkalis ini, dari Pekanbaru, Anda bisa naik kapal feri yang membelah Sungai Siak menuju Pelabuhan Bengkalis. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus menuju lokasi pantai.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan panorama alam Objek Wisata Pantai Selat Baru Bengkalis Riau pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Objek Wisata Pantai sebelumnya tentang Objek Wisata Pantai Sanur yang terdapat di Denpasar Bali. Semoga bisa menjadi referensi dan agenda tujuan wisata pantai Anda berikutnya...