Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur

Pantai Teleng RiaPantai Teleng Ria merupakan lautan yang menjorok ke darat atau biasa di sebut teluk. Pantainya diapit oleh dua dataran tinggi yang merupakan bagian dari pegunungan kapur selatan yang membujur dari Gunung Kidul ke Trenggalek menghadap Samudera Indonesia.

Walaupun kawasan Wisata Pantai Teleng Ria disinarioleh matahari yang terik, namun udaranya masih terasa sejuk layaknya hembusan angin pegunungan. Ombak di Pantai Teleng Ria relatif kecil sehingga cocok bagi surfer kelas amatir.

Objek wisata Pantai Teleng Ria berada di Kabupaten Pacitan, sekitar 3 km dari pusat kota. Hanya butuh 10 menit untuk mencapai pantai ini dari alun-alun kota. Kabupaten Pacitan terletak di pantai selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan yang berbatasan dengan Jawa Tengah, maka bagi setiap pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini, akses lebih cepat jika melalui Kota Yogyakarta. Akses jalan dari Yogyakarta menuju Pacitan pun sangat baik meski ruas jalannya tidak terlalu besar.

Demikianlah salah satu kekayaan Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur pada kesempatan kali ini. Bandingkan juga dengan keindahan Objek Wisata Pantai sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Tanjung Lesung yang terdapat di Pandeglang Banten. Semoga salah satu pantai ini bisa menjadi agenda perjalanan wisata Anda berikutnya...