Objek Wisata Pemandian Air Panas Suban Rejang Lebong Bengkulu

Pemandian Air Panas SubanKabupaten Rejang Lebong memiliki banyak Objek Wisata Alam yang cukup menarik, salah satunya adalah Pemandian Air Panas Suban. Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Suban ini terletak sekitar 6 kilometer dari Kota Curup. Di lokasi ini terdapat kolam-kolam pemandian air panas. Bentuk kolamnya memang sederhana, tetapi alam yang ada di sekitarnya sangat asri bersanding dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan.

Dengan adanya perpaduan ini, suasana di kolam suban sangat alami. Sumber air panas yang ada di kolam-kolam ini berasal dari mata air yang dialirkan melalui pipa-pipa atau bambu-bambu sehingga membentuk seperti pancuran.

Saat liburan ataupun akhir pekan, Objek Wisata Pemandian Air Panas Suban ini ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun tamu dari luar Propinsi Bengkulu. Meskipun banyak keunggulan yang dimiliki, Pemandian Air Panas Suban harus terus dikembangkan dan ditata dengan baik sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Di Objek Wisata Pemandian Air Panas Suban Rejang Lebong ini terdapat kolam renang yang cukup luas. Kolam renang ini terbagi dua, untuk anak-anak sedalam 70 cm dan untuk orang dewasa sedalam 2 m. Berenang di kolam yang berair jernih ini pun tak kami lewatkan begitu saja. Disini juga tersedia penyewaan ban dan pelampung.

Tidak jauh dari kolam renang yang luas ini, terdapat 3 buah kolam kecil yang berisi air panas alami. untuk panasnya kolam ini bisa dibilang tidak terlalu panas sehingga membuat kita betah untuk berlama-lama berendam, hanya bagian-bagian tertentu dari sudut-sudut kolam ini yang memiliki suhu airnya yang cukup panas, karena berdekatan dengan sumber mata air panas.

Berendam di dalam kolam air panas sungguh memberikan relaksasi yang luar biasa. setelah berendam tubuh kita serasa segar kembali, letih dan capek pun hilang seketika. Konon kabarnya air panas alami ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, pegal linu, dan rematik. Oleh karena itu, bagi yang mengalami hal tersebut buruan mencoba berendam di Pemandian Air Panas Suban ini.

Akses menuju Suban Air Panas tidaklah sulit karena letaknya hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Jalan Negara. Bila wisatawan memulai dari Kota Bengkulu jarak yang ditempuh sekitar 90 kilometer dan memakan waktu perjalanan lebih kurang 2 jam.

Wisatawan yang ingin berkunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Panorama alam yang indah dan udara yang sejuk di sepanjang perjalanan menuju lokasi membuat perjalanan liburan atau weekend anda menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Demikianlah artikel Objek Wisata Alam Indonesia tentang Objek Wisata Pemandian Air Panas Suban Rejang Lebong Bengkulu pada kesempatan kali ini. Lihat juga rekomendasi Objek Wisata Pemandian Air Panas lainnya yang mungkin bisa menjadi tujuan wisata Anda, yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Cangar yang terdapat di Kabupaten Batu Malang seperti pada artikel sebelumnya. Salam wisata!